Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Minggu, 26 Mei 2013

Daftar Ritual Kecantikan Aneh yang Dilakukan Wanita di Rumah

Jakarta - Victoria Beckham pernah menggunakan krim dari kotoran burung, Angelina Jolie menyuntikkan darah ke kulitnya dan Denise Richards memakai plasenta domba. Semua perawatan itu dilakukan selebriti Hollywood untuk menjaga kecantikannya. Tak hanya pesohor dunia, wanita biasa pun punya ritual aneh untuk mendapatkan kulit yang mulus bercahaya, rambut berkilau dan tangan halus bak kulit bayi.

Tapi bukan di salon atau klinik kecantikan mahal, melainkan perawatan tradisional. Penelitian di Inggris mengungkap, wanita rumahan lebih memilih perawatan alami yang bahan-bahannya berasal dari dapur mereka sendiri. Mulai dari menggosokkan bubuk kopi untuk menghilangkan selulit di paha hingga memakai baking soda untuk memutihkan gigi.

Penelitian yang melibatkan 2.000 responden tersebut juga menemukan ada satu dari 10 wanita yang bersedia mencoba tips apapun, bahkan yang paling aneh untuk membuat penampilan mereka lebih menarik. Tapi ada 10 persen yang mengaku sering gagal saat mencoba perawatan tersebut.

Ini rahasia kecantikan paling aneh para wanita Inggris yang berhasil diungkap Simple, produk perawatan kecantikan untuk kulit sensitif, seperti dikutip dari Daily Mail.

1. Mengoleskan pasta gigi pada jerawat dan gigitan serangga agar lebih cepat kempes atau sembuh
2. Tidur memakai kaus kaki yang diolesi pelembab agar kaki selembut kulit bayi
3. Menggosokkan bedak talk ke rambut agar tampak segar dan tidak berminyak
4. Membilas rambut dengan telur mentah atau bir untuk membuatnya lebih berkilau
5. Menggosokkan stroberi ke wajah untuk mengurangi tampilan flek-flek hitam
6. Menambahkan gula ke sabun cair untuk eksfoliasi kulit secara alami
7. Tidur celentang dan memakai sarung bantal dari bahan sutera agar wajah tidak cepat keriput
8. Mandi dengan air dingin agar payudara tampak lebih besar
9. Menambahkan minyak peppermint ke lip gloss agar bibir tampak penuh
10. Menyemprotkan parfum ke sisir untuk rambut lebih harum

Juru bicara dari Simple mengatakan, "Daftar tips dan trik kecantikan aneh ini menunjukkan sejauh dan serepot apa wanita akan rela melakukan apa saja untuk terlihat cantik. Wanita punya cara-cara berbeda, beberapa suka mengikuti inovasi terbaru sementara lainnya memilih tips yang mereka sudah tahu."

Tapi ada pula responden yang memilih cara-cara 'normal' untuk menjaga kecantikannya. Sebanyak 2/3 wanita berkata minum banyak air putih adalah kunci mempertahankan kemudaan kulit. Sementara lainnya percaya rutin minum susu dan jus cranberry adalah rahasia wanita tetap cantik.

Kalau Anda? Apa ritual kecantikan aneh yang rutin dilakukan demi tampil cantik lebih lama?

(hst/hst)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar