Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 11 Maret 2013

Ini Manfaat Krim Malam untuk Kulit Wajah

Jakarta - Perawatan kulit tidak hanya sampai pada siang hari saja. Menggunakan krim malam sama pentingnya seperti menggunakan sunblock ketika siang hari. Perawatan malam hari memberikan nutrisi lebih bagi kulit wajah.

Krim malam dan krim siang merupakan dua perawatan kulit yang berbeda jenis. Krim siang tidak bisa digunakan sebagai krim malam, begitupula sebaliknya. Krim siang umumnya mengandung SPF. Sedangkan krim malam, mengandung lebih banyak moisturizer dan teksturnya biasanya lebih berat.

Seperti dilansir Healthy Womens, Krim malam akan memperbaiki kulit pada malam hari, saat kondisi wajah istirahat. Dengan begitu, krim malam mengandung nutrisi antioksidan yang jauh lebih tinggi dibanding krim siang.

Mengapa krim malam begitu penting untuk digunakan? Sangat penting, karena ketika malam hari saat kulit beristarahat, krim lebih mudah merasuk ke dalam kulit. Sehingga manfaat dari krim tersebut dapat bekerja lebih maksimal. Krim malam biasanya dibagi menjadi dua kategori, krim malam sebagai anti penuaan dan krim untuk melembabkan.

Krim Malam untuk Anti-aging
Krim anti-aging atau anti-penuaan disebut firming, anti-kerut atau penarikan. Produk krim malam jenis tersebut biasanya mengandung kandungan retinol, glycolic acid, asam asetat dan retinil salicyclic. Seluruh bahan tersebut membantu untuk menyingkirkan kulit yang tua dan tergantikan dengan kulit baru.

Dengan menggunakan krim malam dengan formula anti-aging, garis halus dan keriput dapat memudar. Kulit pun menjadi lebih kencang dan menguatkan kulit dari efek buruk sinar matahari pada siang hari, yang berefek pada flek hitam dan kerutan.

Krim Malam untuk Memberikan Kelembaban
Krim malam untuk memberikan kelembaban ekstra sering disebut ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari, apalagi tidur menggunakan pendingin ruangan, kulit justru lebih kering. Penggunaan krim malam sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kelembaban alami pada kulit yang hilang.

Berikut ini adalah manfaat keseluruhan menggunakan krim malam:
- Memelihara serta merevitasisasi kulit
- Memberikan kelembaban ekstra
- Membuat kulit lebih kenyal
- Merangsang produksi kolagen dan elastin
- Meningkatkan sirkulasi darah
- Mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus dan flek wajah
- Mempercepat proses pergantian kulit baru.

(kik/kik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar