Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Kamis, 14 Maret 2013

Feng Shui Wajah

Setiap orang tentu menginginkan wajah berseri-seri dan tampil kelihatan segar. Apa rahasia mereka yang bisa kelihatan lebih muda dan selalu tampak enerjik. Akupuntur, salah satu alternatif tersebut.


Bagi kaum hawa, tentu ingin selalu terlihat segar, enerjik dan pastinya memiliki wajah cantik . Wajah menjadi sangat penting dan banyak  wanita saat ini lebih mempedulikan kecantikan wajah daripada kesehatan muka.

Ferry Wong, ahli akupuntur dan kecantikan, mengatakan untuk itu kalangan perempuan tidak segan untuk mencoba setiap kosmetika yang menjanjikan mampu membuat kulit wajah menjadi mulus. Biasanya seseorang akan dilihat pertama kali dari raut wajahnya.


Sementara jika sakit bisa ditutupi. Seseorang  bisa menghabiskan puluhan juta rupiah untuk mendapatkan wajah yang cantik. Padahal, penggunaan kosmetika yang  tidak cocok dengan kulit wajah, akan menyebabkan flek pada muka. Nah, sebagai alternatif  untuk perawatan kecantikan, Ferry mengombinasikan pengobatan akupuntur dan teknologi.


Pengobatan Akupuntur sudah diketahui sejak lama sebagai salah satu pengobatan yang dapat mempercantik wajah. Apa sebenarnya akupuntur dan feng shui wajah tersebut?
 Feng shui memiliki arti  ilmu topografi kuno Tiongkok yang memercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), dan bumi (geografi). Hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki dengan menerima Qi positif. Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat.

Akupunktur merupakan bagian dari ilmu pengobatan China. Menurut buku  Huang Ti Nei Cing (The Yellow Emperor’s Classic of Internal Medicine), ilmu ini mulai berkembang sejak Zaman Batu, yaitu kira-kira 4.000-5.000 tahun yang lalu, dimana digunakan jarum batu untuk menyembuhkan penyakit. Sebuah kasus yang diungkapkan buku tersebut adalah penyembuhan abses dengan penusukan jarum batu.


 Bio Energi
Sasaran akupunktur adalah merangsang kemampuan tubuh dalam menyembuhkan diri sendiri. Seorang terapis akan memegang, menekan berbagai titik pada tubuh, sistem otot untuk merangsang energi dari tubuh sendiri. Ransangan tersebut menyingkirkan sumbatan energi dan rasa lelah . Ketika semua jalur energi terbuka dan aliran energi tidak lagi terhalang oleh ketegangan otot atau hambatan yang lain, maka energi tubuh akan menjadi seimbang.
Keseimbangan membawa kesehatan yang baik dan perasaan sejahtera. Jika salah satu dari jalurnya terhambat atau  tersumbat, maka perlu aplikasi dengan tekanan yang tepat menggunakan jari untuk mengendurkan ketegangan otot, membuat sirkulasi darah lancar dan menstimulasi atau menyeimbangkan aliran energi.

Menurut Ferry,  bio energi ini  tidak kelihatan. Penyembuhan dengan pemberian bio energi merupakan pengetahuan dan seni penyembuhan yang menggunakan Qi untuk menyembuhkan tubuh fisik.

Qi merupakan energi vital atau tenaga hidup yang mempertahankan kehidupan dan kesehatan tubuh. Terapis memproyeksikan Qi ke dalam tubuh pasien, dengan demikian dapat menyembuhkan pasien sehingga proses penyembuhan ajaib ini terjadi. Sumber bio energi berasal dari matahari, ozon (udara), bumi  (tanah).

Ferry menjelaskan terdapat beberapa manfaat bio energi yakni  membuat  tidur lebih nyenyak, menguatkan daya tahan tubuh, mengurangi keluhan sakit kepala, sakit mata, kembung, hati, mengurangi keluhan sakit gigi, ginjal, jantung, batuk, stress dan lain sebagainya.

 Jadi apa sebenarnya feng shui wajah ini? Ferry Wong  mengatakan wajah merupakan bagian yang paling utama dan mampu membukakan aura seseorang. Aura yang tertutup biasanya akan kelihatan kusam dan tidak berseri. Tentu saja wajah kurang enak dipandang karena tertutup aura negatif. Dengan bantuan akupuntur, Ferry mencoba membukakan pancaran aura positif dari dalam. “Sedangkan penampilan dari luar, akan dibantu dengan mezoterapi,” katanya.

 Selain menggunakan jarum sebagai bahan utama kecantikan yang dapat mengalirkan peredaran darah dari dalam, Ferry juga memanfaatkan teknologi. Ia menggunakan mezoterapi sekadar menghaluskan wajah. Ia membersihkan wajah pasien dengan collagen dan beberapa produk Jerman. Selanjutnya wajah ditoning dan mulai dibersihkan flek atau bintik yang kerap mengganggu penampilan.

Ferry juga menggunakan mata diamond dermabrasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, serta mengoleskan serum sesuai dengan kulit pasien untuk menghaluskan wajah. Sebenarnya, wajah kusam, kerutan, kelopak mata, tersebut disebabkan dari sel-sel kulit mati. Dengan metode mezoterapi dan akupuntur ini, maka sel-sel kulit mati tersebut akan digantikan dengan yang baru sehingga kulit wajah akan terasa baru dan penampilan terlihat lebih muda.
 
“Inilah kenapa feng shui wajah saat ini banyak disenangi masyarakat  terutama kaum hawa. Meski begitu, para pria eksekutif, selebritis, publik figur, dan beberapa nama terkenal  juga banyak menjadi pasien saya. Pada umumnya mereka ingin kelihatan lebih muda dari usianya,” tutur Ferry, yang telah mengantongi sertifikat izin akupuntur dan  feng shui ini.

Mengenai tarif pengobatan,  Ferry mengatakan jumlahnya tergantung dari kasus yang ditanganinya. “Tarif saya antara Rp 300 ribu hingga satu juta rupiah,”  tutur pria yang membuka prakteknya di kawasan Bintaro ini.

 Bantuan Herbal
 Dalam menjalankan tugasnya sebagai terapis feng shui wajah ini, Ferry juga menggunakan obat-obatan herbal. Biasanya, seseorang akan terus mempercantik dirinya dengan memiliki tubuh proporsional. Herbal menjadi alternatif bagi mereka yang ingin melangsingkan tubuh. Selain itu akupuntur juga dapat mengencangkan bagian-bagian tubuh yang dianggap kelebihan lemak atau seluluit. Namun, untuk lebih cepat membuang lemak tersebut, kembali dibutuhkan mezoterapi.

“Saat ini di dunia kesehatan terjadi pergeseran dalam hal pemeliharaan kesehatan , dari kuratif menjadi preventif . Kemudian lahir kesadaran tentang bahaya bahan kimiawi pada obat-obatan sintetis . Maka, pemikiran back to nature menjadi pilihan banyak orang,” tutur Ferry.

 Pengobatan herbal merupakan  penggunaan seluruh atau beberapa bagian tanaman untuk mengobati berbagai macam penyakit dan mempertahankan kesehatan. Penggunaan tanaman sebagai obat sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu . Walaupun sering dikategorikan sebagai pelengkap atau alternatif di negara barat, obat herbal tetap obat yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

“Tentu saja sebuah kombinasi yang baik antara pengobatan herbal, tradisional akupuntur dan teknologi mezoterapi,” tandas Ferry.(*)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar