Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 28 Februari 2011

Langkah Sukses Pria Rapikan Alis

ALIS yang menarik akan meningkatkan penampilan seseorang, tak terkecuali bagi pria. Pasalnya, menjaga penampilan yang rapi dan terawat memang tak hanya menjadi tuntutan kaum hawa saja, tapi juga pria.

Tak berbeda dengan wanita, urusan wajah pun menjadi kebutuhan utama penampilan pria, termasuk urusan merapikan alis. Selama ini, mungkin perawatan alis yang kita tahu hanya menjadi fokus kaum wanita. Namun, seiring dengan pergeseran zaman, kebiasaan itu pun berubah.

Terbukti, pasar pria di Amerika Serikat mencapai angka 10 miliar pada tahun 2008 di mana sebagian besar pria  tersebut sangat tertarik untuk membenahi tampilan alis mereka. Nah, jika Anda tertarik mempraktikkannya, berikut panduannya seperti dirilis Ehow.

Mencabut

Metode ini merupakan cara yang efisien dan efektif untuk dilakukan. Anda tinggal menggunakan pinset untuk mencabut rambut alis satu per satu. Saat menggunakan pinset, pastikan terlebih dahulu bahwa alat yang Anda gunakan dalam keadaan bersih, dan Anda tidak menggunakannya untuk keperluan lain.

Jika memungkinkan, lakukan metode ini setelah Anda mandi air  hangat. Gunakan kain dalam keadaan basah dan hangat kemudian letakkan di atas alis Anda selama kurang lebih lima menit. Handuk panas dan kelembapan yang dialirkan akan membantu membuka pori-pori kulit sehingga memudahkan proses pencabutan alis agar tidak terasa menyakitkan.

Untuk tahap awal, cabutlah alis sesuai dengan arah alis tumbuh. Sebaiknya mulailah dari bagian dalam bawah alis dan bersiaplah menarik setiap rambut alis satu per satu. Lakukan perlahan dan jangan menghilangkan rambut terlalu banyak di tahap awal.

Memangkas

Salah satu cara untuk merapikan alis Anda adalah dengan memangkasnya. Sebagai catatan, sebaiknya jangan memangkas alis terlalu pendek karena akan membuat  pertumbuhan alis baru menyalak keluar. Untuk menentukan panjang ideal, pilihlah salah satu rambut alis sebagai ukuran.

Gunting rambut  alis tersebut ke bawah dan lihatlah bagaimana hasil yang didapat. Ini akan menjadi pedoman Anda untuk memangkas rambut alis berikutnya. Luangkan waktu khusus untuk melakukan hal ini agar meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Kesalahan yang biasa terjadi

Walaupun Anda memiliki pengalaman merapikan alis sekalipun, ancaman kesalahan tetap saja tak terelakkan.

Mungkin Anda akan menolak keras untuk menggunakan kosmetik untuk menyamarkan kesalahan. Tapi tak ada salahnya menggunakan pensil alis atau eyeshadow untuk menutupi titik kebotakan akibat  pemangkasan yang terlalu banyak. Selamat mencoba!

(nsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar