Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Sabtu, 26 Februari 2011

Jaga Postur Tubuh, Atiqah Hasiholan Rajin Pilates

UNTUK menjaga fleksibilitas tulang, Atiqah Hasiholan rutin pilates. Sementara untuk menjaga kecantikan kulit, Atiqah rutin luluran dan body scrub.

Pilates bermanfaat membangun fleksibilitas, kekuatan, daya tahan, dan kooordinasi sistem tubuh, tanpa menambah massa otot. Bintang Lux ini melakoni pilates dua kali sepekan.

Atiqah beralasan, pilates tak hanya membuatnya sehat dan kencang, tapi juga menjaga postur tubuh. Apalagi, pilates tidak menggunakan beban berat. Orang yang rutin melakukan latihan pilates biasanya akan merasakan bentuk tubuhnya lebih bagus dan tak mudah cedera.

“Pilates bagus untuk postur tubuh. Pilates olahraga yang mengencangkan badan tanpa mengangkat beban. Dan itu lebih aman untuk tulang kita,” katanya kepada okezone usai acara peluncuran Starck Eyes terbaru di Optik Melawai, Plaza Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

“Aku memang enggak suka olahraga angkat beban,” ujar putri seniman Ratna Sarumpaet ini.

Demi kesehatan tubuh, Atiqah juga lebih mendisiplinkan diri untuk lebih banyak minum air putih.

“Lagi coba, aku minum air putih lumayan cukup, tapi belum seperti yang disarankan dokter. Aku menggalakkan diri untuk minum air putih sebanyak-banyaknya, sebelum mandi minum 1 liter, siang sampai malam diusahakan sisanya,” tambah wanita berusia 29 tahun ini.

“Kalau makan, juga harus sayur dan buah,” tambahnya.

Sementara untuk kecantikan kulit, Atiqah mengaku hanya melakukan perawatan standar sehari-hari, yakni mandi dan pakai pelembap. Selain itu, Atiqah melakoni perawatan rutin tiap beberapa pekan. Dua minggu sekali, ia luluran dan tiap 3-4 bulan body scrub di salon langganan.

“Biasanya, orang menganggap lebih penting perawatan wajah ketimbang tubuh. Sekarang, saya ubah mindset bahwa itu sama pentingnya lho. Kadang, penampilan sudah oke, tapi kulit kelihatan kering atau kurang bersih,” ujarnya yang punya dokter langganan untuk mengatasi masalah kulit.

Bagaimana dengan perawatan tubuh dengan treatment kecantikan modern? “Tidak berniat sampai sekarang, karena mau aku memaksimalkan yang alami dulu. Setidaknya dirawat sejak muda, jadi di hari tua, walaupun perlu, enggak harus berlebihan,” tandasnya.

(ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar