Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 17 April 2013

Tips Agar Punggung Tangan Tidak Keriput

Jakarta - Proses penuaan yang dikhawatirkan wanita adalah terjadinya kerutan. Dibanding kerutan di wajah, kini wanita lebih takut melihat kerutan di tangan.

Hal itu berdasarkan penelitian di Inggris, yang mengungkapkan satu dari delapan wanita lebih mengkhawatirkan kondisi tangan dibanding wajah. Jika banyak cara yang bisa dilakukan untuk melawan kerutan pada wajah, tidak begitu dengan kulit pada punggung tangan.

Untuk itu, sebelum urat tangan semakin jelas menonjol, berkerut dan kulit menipis, berikut ini tips untuk merawatnya, seperti dikutip She Knows.

1. Eksfoliasi
Lakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit pada punggung dan telapak tangan minimal dua minggu sekali, untuk menghilangkan sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang lebih segar dan bercahaya. Anda bisa menggunakan scrub untuk tubuh, atau buat scrub sendiri dengan campuran satu sendok teh gula dan minyak kelapa.

Jika kurang suka dengan tekstur yang berminyak, bisa gunakan jus lemon segar yang digosokkan pada tangan, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Kandungan citric acid-nya berfungsi sebagai bahan pengelupas yang lembut.

2. Pelembab & Sunblock
Kita tahu, paparan sinar ultraviolet merusak kolagen, yang berfungsi membuat kulit terlihat kenyal. Jika kolagen rusak, akan timbul keriput dan kulit yang terlihat menipis (transparan). Kerusakan pada kolagen bisa dicegah dengan mengoleskan krim/ lotion, dengan kandungan minimal SPF 15 setiap hari. Penting untuk mengoleskannya secara berulang, setiap dua jam sekali.

3. Hindari Deterjen dan Sabun yang Keras
Selalu gunakan sarung tangan saat mencuci baju, piring, mengepel, atau saat melakukan aktifitas yang banyak bersentuhan dengan air. Sebelum memakai sarung tangan, oleskan tangan dengan krim pelembap atau minyak zaitun.

4. Gunakan Produk Perawatan Wajah untuk Tangan Juga
Anda bisa menggunakan produk perawatan untuk wajah pada tangan. Misalnya, Anda bisa oleskan serum anti oksidan pada wajah dan tangan di malam hari sebelum tidur dan siang hari sebelum memakai SPF. Anda pun boleh menggunakan masker yang sama untuk wajah dan tangan.


(kik/eny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar