Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Sabtu, 16 Maret 2013

Cowok Suka Merawat Diri - Batam Pos

Enggak mau dong di depan gebetan baju berantakan, dekil, kumel, kucel dan bauuu…. terus ada jerawat sebesar biji cabai kelihatan sama gebetan. Aduh jangan sampai deh ! Demi terlihat bagus di mata yang lain, banyak remaja yang biasanya rela-rela aja ngeluarin uang yang bisa dibilang enggak sedikit. Misalnya perawatan wajah dengan pembersih muka, beli obat pemutih sampai sakit-sakitan facial.

Ngomongin soal perawatan wajah, biasanya nih yang paling sering dan hobi banget perawatan wajah itu cewek. Tapi ternyata banyak juga loh cowok-cowok yang demen perawatan wajah walaupun sedikit yang mau mengakui. Alasannya, ada yang karena malu , takut dibilang mentel, hingga sengaja bungkam dengan maksud membuat orang bertanya-tanya. Padahal nih ya cowok yang suka perawatan itu bagus banget lho. Itu berarti mereka menjaga penampilan dan suka kebersihan.

”Aku suka banget sama cowok yang hobi perawatan. Menurutku cowok perawatan wajah itu bagus. Asal jangan sampai lebay aja, takut wajahnya kotor kalau kena udara sebentar aja takut wajahnya hitam kalau kena matahari. Kalau seperti itu malah membuat ilfeel,” kata Fadhilla Kamila, siswi SMPN 12 Batam.

Hormon cewek dan cowok di masa pertumbuhan itu beda banget. Hormon pertumbuhan pada laki-laki merangsang kerja kelenjar minyak lebih aktif. Akibatnya wajah kaum adam lebih mudah berjerawat dan lebih berminyak dibandingkan wajah perempuan. Nah, banyaknya produksi pada kelenjar ini yang biasanya membuat sebagian cowok khawatir dengan penampilan wajah mereka.

Merawat wajah dengan hanya mencuci muka menggunakan sabun saja tidak cukup loh! Xpresi Kita yang cewek maupun cowok harus bisa menghindarkan wajah bersentuhan secara langsung dengan hal-hal yang kotor. Misalnya jangan mengelap wajah dengan tangan yang kotor. Hal ini membuat kotoran yang menempel di tangan berpindah ke wajah dan akibatnya pori-pori wajah kita tersumbat sehingga kulit wajah kurang mendapatkan udara.

Biasanya nih kalau  di pusat perawatan wajah pasti konsumennya kebanyakan kaum hawa yang takut wajahnya cepat berkeriput, jerawatan atau pun berminyak. Padahal seharusnya yang lebih sering mengunjungi pusat perawatan wajah adalah kaum adam loh! Hmmm, melakukan perawatan wajah itu wajar-wajar aja. Asalkan jangan terlalu sering karena akibatnya kita akan mengalami ketergantungan dan akhirnya kita harus terus-terus mengunjungi pusat perawatan wajah. Yah bisa nguras duit juga kan.

Buat Xpresi Kita yang cowok enggak ada salahnya loh sesekali mencoba melakukan perawatan wajah yang lebih dari biasanya. Jangan takut dibilang mentel lebay atau apaan deh. Intinya orang yang suka melakukan perawatan terhadap tubuh itu termasuk orang yang rajin dan sangat menjaga penampilan serta kebersihan dan kesehatan tubuh.

Selain terhindar dari berbagai masalah, perawatan pada tubuh dan wajah termasuk salah satu cara merelaksasikan otak yang terpakai seharian penuh. Dengan begini pikiran tidak mudah stress dan wajah akan tetap ceria. Lagian kalau tubuh dan wajah kita bersih dan bersinar karena perawatan pasti secara tidak langsung bakal menambah kepercayaan diri. Ini sangat bagus dibanding kalau wajah kita berjerawat, badan bau.. wuah… enggak banget deh.  (AISYA GUSTIANA, Siswi SMA Kartini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar