Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 08 Februari 2013

Perawatan Pori-pori Lebar di Wajah

Dok saya mau tanya, pori-pori wajah saya sangat lebar dan di bagian hidung dan pipi banyak ditumbuhi bulu-bulu halus. Yang saya mau tanyakan perawatan apa yang harus saya lakukan?

Nukawa (Perempuan Menikah, 22 Tahun)
nukaXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 153 Cm, Berat Badan 41 Kg

Jawaban:

Salam Nukawa,

Pori-pori lebar umumnya merupakan bawaan terutama untuk tipe kulit berminyak. Umumnya pori-pori akan semakin melebar dengan bertambahnya usia.

Bulu-bulu halus di pipi dan hidung dapat diperhatikan lebih detail karena
sesungguhnya bukan rambut namun kotoran halus yang menyumbat pori. Jika demikian halnya maka 'bulu-bulu halus' ini dapat dihilangkan jika memang hanya berupa kotoran.

Untuk mengurangi keluhan kulit dapat digunakan krem yang mengandung eksfoilian atau bahan pengelupas ringan. Perawatan tambahan dapat berupa pembersihan wajah seminggu sekali dengan skrub atau masker.

Untuk penanganan pori-pori membesar perlu dikonsultasikan dengan dokter mengenai pilihan yang tersedia dan masing-masing efek samping yang perlu diwaspadai.

dr. Eddy Karta, SpKK

Dokter spesialis kulit dan kelamin di RS Cipto Mangunkusumo Divisi Geriatri Dermatologi, Dept. Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Jl Diponegoro No 71 Jakarta Pusat. Edmo Clinic Jalan Cikajang No 82 Jakarta Selatan. Telp 62-21-7262072.


(vit/up)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar