Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 22 Januari 2013

Cara Merawat Wajah Berjerawat dan yang Berminyak Secara Alami

Cara Merawat Wajah agar Tidak Berjerawat dan Berminyak Secara Alami

Cara Merawat Wajah

Memiliki kulit wajah yang bersih sehat dan terawat, mungkin adalah impian banyak orang. Namun banyak juga yang tidak tahu mengenai cara merawat kulit wajah berjerawat dan yang berminyak secara alami. Operasi plastik bukanlah solusi untuk mempercantik muka. Dengan menjalani pola hidup yang sehat dan melakukan perawatan muka yang sederhana yang bisa kita lakukan sendiri di rumah, akan menjadikan kulit kita jauh lebih baik ketimbang dengan hasil yang di dapatkan dari operasi.

Kali ini kita kan berbagi mengenai tips dan cara dalam merawat wajah yang bisa kita coba di rumah. Berikut tipsnya:

a. Menjaga kebersihan wajah. Menjaga kulit wajah agar selalu bersih dengan rajin membersihkan kulit wajah adalah hal yang paling mendasar dalam merawat kulit wajah. Hal ini harus sangat di ingat, membersihkan kulit wajah tidak hanya sekedar membersihkannya namun juga merawat nya. Dalam hal memilih pembersih wajah yang akan kita gunakan sebaiknya harus sangat berhati-hati karena kulit wajah kita itu terbilang sangat sensitif. Jika kita salah dalam memilih pembersih wajah itu akan membuat kulit wajah kita akan terlihat tua nantinya.

Langkah awal yang harus kita pelajari terlebih dahulu yaitu kenali tipe kulit wajah masing masing, kemudian pilihlah produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Membaca dengan teliti komponen pembersih dan ulasan tentang produk tersebut akan sangat membantu. Belilah kemasan yang paling kecil ketika mencoba suatu produk pembersih wajah untuk pertama kali.

b. Pengelupasan kulit wajah. Pengelupasan kulit sebenarnya sangat penting bagi pemilik jenis kulit dengan tipe normal & kering. Proses untuk pengelupasan kulit ini ditujukan agar sel-sel kulit mati bisa di lepaskan sehingga menyisakan kulit cerah. Ada baiknya ketika terjadi pengelupasan, pastikan memberi sedikit pijatan agar peredaran darah pada wajah kita menjadi lancar.

Untuk tipe jenis kulit yang berminyak, sebenarnya proses ini sangat tidak disarankan karena bisa memicu tumbuhnya jerawat. Namun secara tradisional bisa menggunakan air perasan jeruk lemon yang dicampurkan dengan daging tomat sebagai bahan pengelupasan.

c. Melembabkan kulit wajah. Dalam melembabkan kulit harus dipastikan untuk memilih pelembab wajah yang sesuai dengan tipe kulit dan juga disesuaikan dengan kebutuhanMisalnya, gunakan pelembab yang mengandung kalogen untuk menyamarkan kerutan pada wajah dan sebagainya. Sebenarnya semua tipe jenis kulit itu butuh pelembab. Khusus untuk jenis kulit yang berminyak pakailah pelembab wajah yang berbahan dasar air.

Perawatan yang rutin dilakukan akan menjaga kulit wajah agar terlihat nampak sehat dan bersih. Kulit wajah yang terlihat bersih dan sehat juga membuat kita lebih percaya diri dalam bergaul. Khusus untuk wanita, pemilihan kosmetik juga turut berpengaruh dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Cara Merawat Wajah Berjerawat dan yang Berminyak Secara Alami yang sederhana ini semoga dapat membantu kita semua untuk mendapatkan kulit wajah yang senantiasa bersih sehat dan terawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar