Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 14 Januari 2013

Asupan Tepat Untuk Jantung Sehat | Lovira.com - Perawatan Wajah

Ada makanan-makanan tertentu yang tidak baik untuk jantung kita. Anda pasti tahu tentang fakta ini. Namun seringkali kita gagal untuk mengubah kebiasaan makan kita. Umumnya, yang menjadi penyebab adalah keingingan untuk menikmati  makanan nikmat yang besar dan tidak terbendung yang mana kita tahu bahwa makanan tersebut sebenarnya tidak terlalu baik untuk kesehatan jantung kita. Akibatnya, kita menjadi rentan terhadap penyakit kardiovaskular. Untuk terus memiliki jantung sehat, Anda harus pandai-pandai dalam memilih asupan makanan yang tepat dan tetap nikmat dikonsumsi.

Diet Jantung Sehat

Yang paling utama dari diet jantung sehat adalah hindari makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi. Lemak jenuh dan trans yang tidak sehat bagi jantung. Dengan mengurangi makanan berlemak berbahaya tersebut, Anda akan dapat mengendalikan kolesterol darah. Cara ini juga menurunkan risiko penyakit arteri. MenurutAmerican Heart Association, konsumsi lemak yang diperbolehkan adalah:

  • Lemak jenuh di bawah 7 persen dari total kalori harian
  • Lemak trans di bawah 1 persen dari total kalori harian
  • Kolesterol dibawah 300 miligram per hari untuk orang dewasa yang sehat.
  • Kurang dari 200 miligram per hari untuk orang dewasa yang memiliki tingkat LDL.

Makanan untuk sumber lemak yang baik adalah minyak zaitun, minyak canola, dan margerin berlabel ‘trans fat-free’. Dan makanan sumber lemak jahat yang harus Anda hindari adalah daging babi asap, saus, mentega, lemak babi, saus krim, margarine tinggi lemak, minyak kelapa, dan cocoa butter. Untuk melindungi jantung dari setiap serangan lemak yang tidak sehat, Anda harus memilih daging tanpa lemak, ikan, produk susu rendah lemak, putih telur, dll. Jangan memilih susu dan daging yang tinggi lemak.

Makanan Yang Baik Untuk Jantung

Sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk jantung. Anda dapat memilih sayuran kaleng rendah sodium sayuran kaleng, buah kaleng yang dikemas dalam jus atau air, sayuran beku dan buah-buahan segar. Jangan sayuran yang disajikan dengan saus krim, sayuran yang dilapisi tepung roti, buah kaleng yang dikemas dalam sirup berat, dll. Makanan-makanan tersebut menyebabkan penyakit jantung yang berbahaya. Akan lebih baik jika memilih sayuran organik segar yang dimasak dengan cara dikukus.

Khusus untuk biji-bijian, seluruhnya adalah baik untuk jantung. Anda dapat mengonsumsi gandum utuh, gandum brad, sereal tinggi serat, beras merah, pasta whole-grain, oatmeal, biji rami, dan sebagainya. Namun, hindari muffin, wafel beku, biskuit, roti putih, mie telur, popcorn mentega, dan keripik kentang.

Untuk menjaga kesehatan jantung juga penting untuk mengurangi Â Ã‚ garam dalam makanan. Garam berlebih tidak baik untuk jantung Anda. Jadi kurangi penggunaannya. Gunakan garam secukupnya saat Anda sedang memasak. Jangan gunakan garam di meja makan Anda. Garam mentah lebih berbahaya daripada garam yang telah dimasak. Setelah mengetahui makanan yang baik dan tidak baik untuk jantung, semoga kita semua hidup lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar