Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Kamis, 27 Desember 2012

Kotoran burung jadi bahan ampuh untuk "facial" - Antaranews.com


Facial atau perawatan wajah menggunakan kotoran burung ini mulai menjadi tren di industri kecantikan, karena dianggap dapat mempercantik kulit wajah.

Facial kotoran burung itu dikenal dengan sebutan Geisha facial, karena berasal dari Jepang. Dipercaya bahwa pada masanya, para geisha sudah menggunakan jenis perawatan wajah ini untuk mempertahankan kecantikan kulit wajah mereka.

Kotoran burung yang digunakan bukan sembarang kotoran burung. Jenis burung yang digunakan adalah burung bulbul (nightingale), yangdicampur dengan tepung beras dan air. Tekstur tepung beras yang kasar berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati melalui pengelupasan.

Tidak semua kotoran burung bulbul bisa digunakan untuk perawatan wajah ini. Bahan dasar untuk perawatan wajah ini secara khusus diimpor dari peternakan burung bulbul di Jepang, sebagaimana diberitakan Boldsky.

Burung bulbul ini diternak dan diberi pakan berupa biji oraganik, sehingga kotoran yang dihasilkan seratus persen organik. Kadang kala, burung-burung bulbul yang diternak ini juga diberi pakan ulat bulu.

Kotoran yang dihasilkan belum dapat digunakan secara langsung, karena harus melewati sterilisasi menggunakan sinar UV.

Proses ini dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap, dengan membuang kandungan urea dari kotoran. Kotoran yang sudah steril ini lalu diproses menjadi bubuk dan siap dikirim lalu digunakan.

Perawatan wajah dengan kotoran burung itu dipercaya dapat menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah.

Oleh sebab itu banyak geisha memiliki wajah putih pucat yang mulus, karena kotoran burung ini juga ampuh untuk memperbaiki kulit dari paparan matahari dan jerawat.

Banyak selebriti papan atas sudah menggunakan perawatan wajah ini untuk menjaga keremajaan kulit dan menjaga kulit agar senantiasa halus dan berkilau.

Dikabarkan selebritis seperti Victoria dan David Beckham adalah penggemar berat jenis perawatan wajah ini. Tom Cruise juga salah satu aktor yang rutin menggunakan facial kotoran burung.

(M048)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar