Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Kamis, 20 Desember 2012

9 Perawatan Tubuh di 2012, Sulam Bibir Sampai Facial Berlian

Jakarta - Ada banyak perawatan tubuh menarik yang bisa dicoba sepanjang 2012 ini. Dua yang cukup digemari di antaranya sulam bibir dan facial berlian. Selain itu, ada beberapa perawatan kecantikan lainnya yang pernah wolipop coba dan rekomendasikan. Apa saja?

1. Sulam Bibir
Sulam bibir ini cukup digemari karena dengan metode tersebut membuat bibir menjadi lebih berwarna dan sifatnya permanen, sehingga tidak perlu memakai lipstik lagi selama beberapa tahun. Ketika bibir akan disulam, pastinya bibir pasien mendapat anestesi. Kemudian dengan memakai jarum yang sangat kecil bibir diwarnai menggunakan tinta khusus yang warnanya alami. Jarum yang digunakan pastinya harus steril dan hanya untuk satu kali pemakaian.

2. Sulam Alis
Tren sulam alis sebenarnya sudah dimulai sejak 2001 dan semakin banyak pada 2012 ini. Mirip dengan sulam bibir, pada sulam alis juga digunakan alat khusus untuk menghias alis. Alat itu disebut Embriodery Machine. Tahapannya, setelah alis dibersihkan dan dirapikan, terapis akan menggambar pola dengan pensil alis. Pola alis ini disesuaikan dengan bentuk wajah. Kemudian terapis akan mengoleskan obat anestesi dan menutup permukaan alis dengan plastic wrap agar krim meresap. Setelah itu baru proses sulam dimulai dengan embriodery machine yang menghasilkan tinta dan salur-salur berupa alis di kulit bagian luar.

3. Facial Caviar
Facial dengan bahan makanan yang terbuat dari telur ikan ini dipercaya bekerja hingga bagian dalam kulit. Facial yang tersedia di Ultimo Aesthetic & Dental Center Jakarta ini dapat membuat mineral yang terkandung dalam caviar menembus kulit. Hasilnya tidak hanya membuat kulit lebih kencang, namun juga dapat menghaluskan, meremajakan, melembabkan serta mencerahkan.

4. Diamonds Peel
Diamonds peel bermanfaat untuk mengangkat komedo, memudarkan flek hitam, meningkatkan elastisitas kulit dan kolagen, sehingga kulit akan lebih bersih, bersinar dan halus. Metode perawatan diamonds peel menggunakan mesin bernama forma dengan alat berbentuk lonjong, di bagian ujungnya telah dilapisi berlian. Alat tersebut digosokkan pada kulit wajah dan leher. Penggosokan dengan berlian dilakukan sekitar 20 menit, dan dikerjakan oleh terapis yang berpengalaman. Tersedia dalam tujuh berlian yang memiliki empat tingkat kekasaran, tergantung pada kondisi dan daerah yang ingin digosok.

5. 'Setrika' Kerut Wajah
Skin Face Galvanic yang merupakan perawatan anti kerut dengan teknik setrika wajah. Setelah wajah diberi krim di salah satu sisi, kemudian wajah disemprotkan spray wajah, fungsinya agar wajah basah sehingga proses penyetrikaan lebih mudah. Kemudian wajah mulai disetrika dengan alat Galvanic. Alat Galvanic cukup kecil (sebesar Blackberry) dan saat alat diusapkan pada wajah, sama sekali tidak terasa panas. Alat setrika wajah itu merupakan media agar krim lebih mudah menyerap pada wajah. Alat tersebut bisa bekerja sempurna karena memiliki arus Galvanic yang dapat meningkatkan sirkulasi energi pada sel kulit.

6. Tanam Benang
Thread lift atau tanam benang, merupakan metode baru untuk mengencangkan kulit wajah. Teknik ini menggunakan benang protein PDO (Polydioxanone) yang dapat diserap oleh tubuh. Perawatan ini tidak meninggalkan bekas, tanpa efek samping, dan tidak memerlukan waktu pemulihan, begitu benang dimasukkan ke kulit jaringan sekitar akan dirangsang untuk memproduksi kolagen yang mengencangkan kulit dan memperbaiki sirkulasi pembuluh darah yang bisa mengurangi kerut secara alami.

7. Terapi Stemm Cell
Metode terapi stem cell adalah dengan mengambil lemak dari tubuh kita sendiri. Diambil dari bagian perut atau paha dengan melakukan penyatan kecil. Kemudian stem cell baru tersebut kembali diinfuskan melalui vena ke dalam tubuh. Stem cell akan menyebar ke dalam tubuh dan mencari jaringan tubuh yang rusak untuk 'diperbaiki' kembali. Ketika stem cell manusia diperbaharui maka penyakit serius pelan-pelan akan musnah dan kondisi kulit serta rambut pun ikut berpengaruh. Wajah menjadi lebih bersinar, kerutan berkurang serta rambut bisa tumbuh kembali dan lebih tebal.

8. Radio Frequency
Sekarang ini banyak perawatan pelangsingan dengan teknik radio frequency (RF). Nama perawatan ini berbeda-beda tergantung setiap klinik yang menawarkan. RF merupakan alat yang bekerja dengan memancarkan radio frekuensi masuk ke dalam lapisan kulit dengan gosokan pada tubuh dan kemudian RF diubah menjadi energi biotical (panas). Hantaran panas inilah yang dapat menghancurkan sel-sel lemak baik subcutis dan visceral.

9. Plasma Darah
Perawatan ini dilakukan dengan memasukkan serum yang diambil dari darah pasien sendiri dan bertujuan untuk mestimulasi produksi kolagen pada lapisan bawah kulit. Darah tersebut nantinya akan diproses dan hanya plasma yang kaya akan nutrisi saja diambil untuk dimasukkan kembali ke dalam lapisan kulit di wajah pasien. Perawatan ini bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengatasi bekas jerawat dan pori-pori yang besar.


(eny/eny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar