Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 07 November 2012

Penuaan Dini Dimulai Dari Usia 20 Tahun !!! « From Heart To Heart

Menjadi tua merupakan proses yang alami dan tidak dapat untuk dihentikan. Tetapi berbeda bila dengan penuaan yang terjadi lebih cepat dari yang seharusnya yang bisanya lebih dikenal dengan penuaan dini (premature aging).Tahukah bahwa proses penuaan dini dimulai sejak usia 20 tahun ???. Cegah penuaan diri mulai sekarang dengan perawatan wajah yang tepat dan tentunya hidup sehat.

Beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu penuaan dini yaitu dari luar (eksogen) disebabkan oleh radikal bebas, paparan sinar matahari (UV), diet yang tak seimbang, rokok, minuman beralkohol, kosmetika yang tidak tepat guna, obat-obatan dan dari dalam (endogen) seperti stress, genetik,kurang istirahat,faktor usia, hormonal.
Proses penuaan kulit karena sinar matahari (UV) biasa disebut dengan photoaging dan akan tampak di bagian tubuh yang terekspos sinar matahari seperti leher, wajah, dada atau lengan dengan bentuk kelainan klinis yaitu hipopigmentasi(bercak putih) atau hiperpigmentasi (bercak coklat kehitaman).

Penuaan diri terjadi saat siklus regenerasi kulit yang biasanya terjadi setiap 28 hari jadi terganggu dan melambat. Proses premature aging ini ditandai oleh menurunnya produksi kelenjar keringat kulit yang diikuti proses pigmentasi kulit yang semakin meningkat. Maka kulit akan kehilangan kekenyalan dan kelembabannya sebab daya elastisitas dan kemampuannya menahan air sudah berkurang.
Berlebihnya produksi melanin ataupun distribusinya yang tak merata pada permukaan kulit menyebabkan munculnya bercak atau vlek yang tidak merata di bagian kulit yang terbuka, seperti di lengan, tangan, bahu, kaki dan wajah. Tak ada yang paling mengganggu penampilan wajah selain adanya noda atau bintik kecoklatan sebagai tanda penuaan dini.

Nah Ladies, kenalilah tanda-tanda awal munculnya premature aging, wajah terlihat kering, kusam, kasar, timbul kerutan atau garis halus dan bintik kecoklatan.
Selain itu perlu juga jadi perhatian, kalau seseorang yang mengalami penuaan dini akan lebih mudah mengidap penyakit kanker dan gangguan pernafasan.

Premature aging dapat dihambat dengan perawatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk menangkal radikal bebas yang ditimbulkan lingkungan dan sebagai pemicu penuaan dini dari luar ini, diperlukan antioksidan yaitu senyawa ajaib yang mampu melindungi dari pengaruh buruk lingkungan.

Antioksidan alami bisa didapat dari buah seperti kiwi, markisa, anggur, kelapa, alpukat, semangka, belimbing, jeruk dan pepaya dan juga sayuran yaitu brokoli, cabe,wortel, buncis, jagung, mentimun, lobak, bayam, blueberry, kentang, kacang merah bahkan bumbu dapur seperti kayu manis dan kemiri.

Ladies, ada trik memperlambat penuaan dini yang semoga dapat digunakan dan bermanfaat yaitu dengan cara:

1. Pola dan gaya hidup yang sehat.
2. Lakukan diet yang seimbang dan didukung oleh olah raga secara teratur.
3. Tidur 8 jam guna perbaikan dan regenerasi kulit.
4. Banyak minum air putih supaya keelastisan dan kelembaban kulit tetap terjaga, dengan demikian bisa mengetahui hidrasi tubuh.
5. Berhenti merokok dan minuman beralkohol. Nikotin bisa mempercepat penuaan dini begitu pula halnya dengan alkohol menjadikan kulit lebih kering.
6. Pilih dan gunakanlah produk perawatan kulit yang bisa menunda penuaan dini disesuaikan dengan jenis kulit.

Tips lanjutan untuk ladies sekalian, untuk memiliki kulit yang sehat, harus mempunyai kondisi tubuh yang fit. Metabolisme tubuh sangat berpengaruh pada penampilan kulit secara keseluruhan dan ciri-ciri kulit sehat adalah :

a. Jika disentuh kulit terasa kenyal.
b. Bersemu kemerahan (rosy glow) hal ini menandakan pembuluh darah mengaliri kulit secara optimal.
c. Kulit sehat mampu memantulkan cahaya sendiri tanpa bantuan make-up.
d. Kelembabannya terjaga sebab kadar air dalam kulit terjaga.

Selamat mencoba…

SehatCantik>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar