Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 26 Juni 2012

Tips Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah

beautiful-woman-close-up1PORI-pori besar membuat kulit wajah terlihat lebih tua. Kotoran dan debu pun lebih mudah masuk dan menyumbat pori-pori, sehingga memicu timbulnya jerawat dan persoalan kulit lainnya.

Sebaliknya, pori-pori yang kecil membuat kulit lebih lembut dan elastis, serta menghasilkan tampilan kulit yang mulus bak porselen. Untuk membuat pori-pori lebih kecil, yang Anda perlukan hanyalah perawatan wajah yang rutin serta pemilihan produk kosmetik yang sesuai bagi jenis kulit.

1. Hilangkan sel-sel kulit mati
Saat pori-pori membesar, debu dan kotoran menjadi lebih mudah menyumbat, sehingga penyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati. Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, gunakan pembersih wajah yang mengandung alpha hydroxyl acid (AHA) yang sangat berguna dalam proses eksfoliasi. Namun pastikan tekstur pembersih wajah yang digunakan cukup lembut agar tidak membuat kulit wajah menjadi iritasi.

2. Menangkal minyak berlebih
Pori-pori besar erat kaitannya dengan kulit berminyak, begitu juga sebaliknya. Jika kulit Anda cenderung berminyak, gunakan produk perawatan wajah yang khusus diformulasikan bagi kulit berminya. Jangan lupa pula untuk selalu membawa face paper kemanapun Anda pergi.

3. Cuci muka di malam hari
Biasakan diri untuk mencuci muka sebelum tidur di malam hari untuk menghapus make up sampai bersih. Hindari membiarkan kosmetik “menginap” di wajah semalaman, karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Biarkan kulit wajah bernapas lega.

4. Vitamin C
Produk kosmetik yang mengandung Vitamin C dapat mendorong produksi collagen dan elastin yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Selain pada produk kosmetik, Vitamin C juga bisa didapat dari asupan makanan dan buah-buahan.

5. Collagen
Dalam memilih produk kosmetik, pilih yang mengandung bahan collagen. Collagen bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan fleksibilitas kulit, serta mengecilkan ukuran pori-pori.

6. Do-It-Yourself face spa
Sediakan air panas dalam baskom, air perasan lemon, es batu dan waslap. Uapkan wajah di atas air panas selama 3-5 menit. Rendam waslap ke dalam air lemon, lalu usapkan pada wajah. Bilas dengan air bersih, kemudian usapkan es batu ke seluruh permukaan wajah, terutama bagian wajah dengan pori-pori besar.

dari Berbagai Sumber

(rere/ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar