Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 23 April 2012

Siasat Jitu Dapatkan Kulit Wajah Sehat & Segar

MENJAGA kesehatan kulit wajah, tak pernah ada ruginya. Selain kulit bebas masalah, Anda pun akan tampak awet muda.  
Salah satu sumber masalah kulit wajah adalah besarnya pori-pori bagaikan kulit jeruk. Selain berpotensi jerawat, besarnya pori di wajah membuat Anda tampak lebih tua.
 
Ya, ukuran pori-pori menunjukkan seberapa sehat kulit Anda. Semakin besar pori-pori dalam wajah, hal ini membuktikan kulit Anda beranjak tua. Karena itu, kesehatan pori-pori sangat penting untuk dijaga.
 
Berikut ini tip perawatan agar kulit wajah senantiasa segar, sehat, dan bisa membuat Anda awet muda, sebagaimana dilansir Boldsky.
 
Rajin bersihkan pori-pori
 
Bersihkan pori-pori yang tersumbat. Debu dan minyak yang ada dalam wajah akan menutupi pori-pori. Kota yang memiliki tingkat populasi yang tinggi membuat wajah rawan kotor. Untuk membersihkannya, cucilah wajah setiap dua jam sekali untuk menghilangkan debu dan minyak agar pori-pori tidak tersumbat.
 
Hilangkan komedo
 
Debu yang menutupi pori-pori akan menyebabkan komedo dan lama-kelamaan mempercepat proses penuaan. Komedo dapat dihilangkan dengan cara memberikan uap pada wajah Anda, kemudian singkirkan komedo dengan jari tangan atau komedo remover. Anda juga dapat membuat lulur buatan dengan baking powder dan buah untuk menghilangkan komedo dengan cara alami.
 
Lakukan scrubing
 
Anda tidak hanya membilas wajah, tapi lakukan scrub pada wajah, minimal dua hingga tiga kali sepekan meskipun tidak memiliki komedo.
 
Gunakan toner
 
Gunakan toner setelah Anda melakukan scrubing karena hal itu sangat penting. Scrubing secara tidak langsung memaksa komedo keluar dari wajah dan memperbesar pori-pori. Karena itu, toner berfungsi untuk mengecilkan pori-pori yang terbuka.
 
Biarkan kulit bernafas
 
Setelah mengeluarkan komedo, biasanya Anda akan menaruh bedak. Hal itu justru membuat sirkulasi oksigen ke dalam kulit menipis. Sebaiknya, biarkan kulit Anda bernapas sejenak. Hindari pula pemakaian make up yang berlebihan.
 
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar