Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Sabtu, 07 April 2012

Jurus Citra Kirana Agar Wajahnya Tetap Mulus dan Cantik

citra-kirana-markuat-biPesitron Citra Kirana (17) punya jurus sederhana untuk merawat kulit wajahnya agar tetap mulus, kenyal dan cantik. Mau tahu rahasianya?

Rias wajah sempurna, kecantikan yang memukau, sangat dipengaruhi kondisi kulit wajah kita. Mau semahal apa pun bedak yang kita pakai, jika keadaan kulit tidak mendukung maka hasilnya akan kurang sempurna. Anda boleh percaya, ada beberapa artis yang tidak perlu menggunakan foundation dan bedak padat, namun bisa tampil dengan rias wajah nyaris sempurna. Masa sih?

Banyak dari kita memang masih tidak percaya, dan menduga mereka  menggunakan beberapa lapis bedak. Padahal enggak, lho. Mereka terlihat mulus, putih, dan segar, didukung kesehatan dan kebersihan kulit. Pesinetron Citra Kirana satu diantaranya. Tanpa bedak berlebihan, ia tetap sempurna di layar kaca. Kuncinya sederhana, rajin-rajinlah merawat kulit wajah secara alami.

Bagi Citra, perawatan kulit wajah yang dilakukan tidak perlu neko-neko. Kebetulan kulitnya termasuk normal, cukup koperatif dengan jenis pekerjaannya yang hampir setiap saat menuntut penggunaan makeup. Karena hampir setiap hari menggunakan makeup untuk keperluan syuting, sudah pasti, kulit perlu dijaga kesehatan dan kebersihannya. Kulit pun perlu bernapas, serta memerlukan nutrisi. “Apa yang aku lakukan sebenarnya sederhana saja. Penting menjaga supaya kulitku ini tetap lembap, enggak jerawatan, atau bintik-bintik. Untuk itu, aku selalu membersihkan wajah. Mau jam berapa saja pulang syuting, jam 3 pagi, subuh, begitu sampai rumah, pasti harus membersihkan bekas makeup. Kesannya standar, simpel banget, tapi ini penting. Buatku rajin membersihkan wajah, seperti basicnya,” ungkap Citra.

Dia juga tidak banyak menggunakan produk kecantikan. Membersihkan wajah sewajarnya dengan cairan pembersih wajah yang sudah menjadi langganan. Lalu membasuhnya dengan air. Untuk memberi sedikit relaksasi pada kulit, setelah membersihkan dan membasuhnya, terkadang, bintang Safa dan Marwah ini mencelupkan handuk dalam air hangat kemudian diusapkan pada wajahnya. Seperti mengompres. Dengan sisa-sisa butiran air di permukaan kulitnya, ia tidur. Kandungan air yang diserap kulit menjaga kelembapan kulit. “Untungnya aku hampir enggak pernah berjerawat. Jarang banget. Mungkin karena selalu membersihkan wajah tadi, jadi di kulit enggak ada penyumbatan. Karena aku juga jarang facial. Malah takut kalau yang begitu-begitu,” akunya.

Agar kulit selalu terlihat cerah, mulus, dan kenyal, Citra memanfaatkan khasiat alami buah-buahan. Ia memilih beberapa jenis buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Stroberi salah satunya. Buah ini bisa dikonsumsi langsung sebagai buah dalam bentuk potong, atau jus. Menurutnya, kandungan anti oksidan, gabungan vitamin B1, B2, dan C yang terdapat dalam buah ini bisa menyegarkan kulit, mencegah jerawat, flek, maupun noda hitam. Dan masih banyak buah-buahan maupun sayuran yang bisa membantu memperindah kulit. Jeruk, semangka, atau wortel misalnya. Tip selanjutnya, selalu menggunakan pelembap sebelum membubuhkan bedak. Menggunakan foundation pada saat diperlukan saja. Selebihnya cukup gunakan pelembap dan bedak.

(val/yb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar