Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 16 Januari 2013

Tinggal Bersama Mertua: Bagaimana Menurut ... - Perawatan Wajah

Ada dua pilihan yang harus anda hadapi ketika anda baru saja menjadi pengantin baru. Yang pertama adalah membeli atau menyewa rumah dan tinggal di rumah sendiri atau yang kedua yaitu tinggal bersama mertua. Bagi anda yang memiliki kondisi finansial yang sangat baik, tentu pilihan ini bukanlah pilihan yang sulit. Anda bisa dengan mudah membeli, membangun atau menyewa rumah untuk keluarga kecil anda. Namun bagaimana dengan anda yang mungkin belum memiliki cukup uang untuk membeli, membangun atau menyewa rumah sendiri? Di bawah ini adalah beberapa ulasan tentang kelebihan dan kekurangan tinggal bersama di rumah mertua yang mungkin bisa anda gunakan sebagai bahan pertimbangan. Selamat menyimak!

Kelebihan Tinggal di Rumah Mertua

Sebagai pengantin baru yang mungkin kondisi finansialnya belum stabil, tinggal di rumah mertua bisa menjadi salah satu alternatif paling baik yang bisa anda ambil. Daripada anda harus memaksakan diri untuk membangun, membeli atau menyewa rumah dengan berhutang disana dan disini, tinggal bersama mertua akan jauh lebih baik untuk anda. Anda tidak perlu repot ataupun memusingkan tagihan hutang untuk membayar cicilan rumah, padahal misalnya untuk makan saja penghasilan anda dan suami sudah sangat pas. Kedua, dengan tinggal bersama di rumah mertua anda bisa menghemat pengeluaran. Anda belum perlu membeli terlalu banyak barang-barang rumah tangga karena anda bisa menggunakan peralatan yang ada di rumah mertua. Anda bisa menabung sisa penghasilan anda untuk membeli atau menyewa rumah. Ketiga, ketika anda memiliki anak, mertua anda bisa membantu menjaga dan mengasuhnya. Anda tidak perlu repot mempekerjakan orang lain untuk menjaga anak anda ketika anda harus pergi bekerja atau mengurus kepentingan lain diluar rumah. Anak-anak anda akan aman dijaga oleh nenek dan kakeknya di rumah sehingga anda tidak perlu kuatir lagi.

Kekurangan Tinggal di Rumah Mertua

Selain beberapa kelebihan yang telah disebutkan diatas, ada beberapa hal yang mungkin bisa disebut sebagai kekurangan saat anda tinggal bersama mertua. Kekurangan yang akan disebutkan berikut ini tidak selalu terjadi pada setiap pasangan yang tinggal bersama di rumah mertua, karena hal ini berkaitan dengan bagaimana kita menyikapi hal ini serta karakter orang yang berbeda-beda. Pertama, anda tidak bisa bebas bertingkah. Jika selama ini anda biasa bangun siang, kebiasaan ini mungkin perlu dikurangi ketika anda tinggal di rumah mertua. Tentunya anda akan merasa segan ketika anda bangun di siang hari sedangkan mertua anda sudah bangun sejak pagi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Anda juga tentu tidak mau dicap sebagai menantu yang tidak tahu diri bukan? Kedua, tinggal bersama di rumah mertua bisa memicu konflik. Kebiasaan, latar belakang dan karakter yang berbeda bisa membuat anda dan mertua terlibat dalam konflik jika tidak ada rasa pengertian satu sama lain. Namun hal ini bisa dihindari jika anda dan mertua sama-sama memiliki sikap baik dalam menyikapi perbedaan dan anda sebagai orang yang lebih muda juga mau mengalah kepada mertua untuk kebaikan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar