Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 05 Agustus 2013

Perawatan Kulit Jelang Hari Raya agar Lebih Cerah dan Berkilau

Jakarta - Lebaran menjadi momen berkumpul dengan keluarga, sahabat dan kerabat. Tentu di hari spesial tersebut Anda ingin tampil cantik. Tidak perlu mahal-mahal merawat diri di salon, Anda bisa melakukan perawatan yang murah-meriah di rumah dengan bahan yang mudah didapat. Inilah perawatan untuk mencerahkan kulit menjelang Hari Raya Idul Fitri. Apa saja?

1. Scrub
Fungsi scrub selain dapat menghilangkan sel kulit mati, kulit tubuh akan tampak lebih bersih dan cerah. Cara scrub yang tepat adalah dengan gerakan memutar. Cara ini lebih efektif mengangkat sel kulit mati dibanding dengan gerakan menggosok dari atas ke bawah.

2. Mandi Susu
Susu merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan kulit. Susu memiliki bahan yang melawan flek serta mencerahkan kulit. Berendam atau membasuh wajah dengan susu dapat mengurangi bintik hitam dan meningkatkan warna kulit jadi lebih cerah.

3. Facial
Untuk perawatan kulit wajah lakunkanlah facial. Jika tidak sempat pergi ke salon atau klinik kecantikan, Anda bisa melakukannya di rumah. Pertama adalah dengan menguapkan wajah di atas baskom, untuk membuka pori-pori. Kemudian kulit wajah di scrub dengan produk scrub khusus muka. Setelah itu, cuci wajah menggunakan facial wash menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

4. Terapi Lemon
Lemon mengandung vitamin C yang merupakan agen pencerah kulit. Tak heran, banyak produk perawatan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Daripada membeli produk perawatan, sebaiknya langsung merawat wajah dengan buah lemon. Pastikan sebelum melakukan perawatan ini, Anda telah mencuci wajah dengan bersih. Mulailah dengan memotong lemon menjadi dua, lalu peras lemon ke mangkuk.

Celupkan kapas pada air lemon, lalu gosokkan kapas ke wajah dengan gerakkan melingkar. Sebaiknya, lakukan perawatan ini pada malam hari. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa perlu dibilas dan biarkan semalaman agar kandungan meresap pada kulit.

(kik/hst)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar