Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 30 Juli 2013

Cara Alami Merawat Kecantikan di Rumah

PADA kenyataannya, sangatlah tidak susah bila anda ingin mencoba untuk melakukan perawatan kulit secara alami. Tidak perlu jauh – jauh pergi ke salon kecantikan, sebab anda bisa melakukan perawatan secara murah meriah di rumah.

 

"Anda bisa mencoba menggunakan air mawar, karena dapat membantu menghilangkan penyumbatan kulit dan komedo. Anda juga dapat memilih untuk paket lidah buaya untuk kulit bersinar," kata kepala peneliti dari Cholayil Private Limited Shares, Navin Sharma, seperti yang dilansir laman Times of India, Senin (29/7).

Berikut ini tips merawat kecantikan kulit anda

1.Tomat

Tomat sangat kaya akan vitamin C, dimana vitamin tersebut mempunyai banyak manfaat, khususnya untuk membantuk mengurangi kandungan minyak yang terdapat pada wajah.

Kandungan yang terdapat pada buah tomat tersebut sangat baik bila dijadikan sebagai tambahan nutrisi untuk merawat kulit wajah. Sebenarnya tidak hanya itu saja, buah tomat juga ternyata mempunyai banyak kandungan zat anti oksidan dan sangat efektif bila dipakai mengangkat komedo.

2. Mentimun

Kandungan yang terdapat pada buah mentimun ternyata bisa dipakai untuk membantu mengangkat flek hitam atau noda yang menempel pada kulit wajah. Dengan mentimun, wajah bisa semakin indah serta lebih bercahaya.

Cara sederhana untuk mengolah mentimun pun sangatlah sederhana. Pertama kulit mentimun dikupas. Setelah haluskan, campurkan dengan susu 1 sdm dan yoghurt 1 sdm, aduk kembali sampai bahannya benar-benar tercampur secara merata. Campuran mentimun yang sudah jadi dioleskan pada kulit wajah anda. Biarkan kurang lebih sekitar 30 menit, lalu bilaslah wajah dengan memakai air yang hangat sampai bersih.

3. Apel

Buah yang satu ini memang sangat kaya akan kandungan zat lastin dan kolagen. Kedua zat tersebut sangatlah bermanfaat untuk mengurangi kandungan minyak yang terdapat di kulit wajah. Apel dapat diolah menjadi masker wajah.

Caranya, pertama, buah apel dihaluskan dengan memakai blender yang tidak memakai campuran air. Lalu, oleskan hasil blenderan tersebut di wajah untuk dijadikan masker. Biarkan kurang lebih selama 15 menit. Kemudian bilaslah dengan memakai air yang hangat sampai menjadi bersih, setelah itu kembali bilas dengan memakai air dingin supaya pori-pori pada kulit wajah dapat mengecil secara alami.

4. Air mawar

Cuci wajah anda secara teratur dengan air mawar untuk kulit lebih lembut. Air mawar secara efektif menghilangkan komedo,debu dan mengurangi kekakuan dari wajah. Minyak mawar juga mengandung sifat anti-inflamasi.

Pijat wajah dengan air mawar yang tepat akan menghilangkan minyak berlebih di kulit, menjaganya agar tetap lembab, sehingga membantu menjaga keseimbangan pH dan tekstur kulit, mencegah jerawat, dan menghilangkan kotoran dalam pori-pori kulit.

5. Lidah buaya/Aloe Vera

Lidah buaya membantu menyembuhkan masalah jerawat dan membantu melindungi keindahan alami kulit. Lidah buaya juga bekerja sebagai pelembab dan memberikan oksigen ke sel-sel tubuh yang dapat memperkuat jaringan kulit dan membantu menjaga kulit sehat. (fny/jpnn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar