Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 24 Mei 2013

Bagaimana Menghilangkan Flek Hitam di Wajah?

Dok bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah saya? Saya sudah pernah berobat ke dokter kulit hasilnya lumayan tetapi setelah saya berhenti menggunakan cream tersebut flek pada wajah saya kembali lagi. Sedangkan cream yang saya gunakan sudah tidak ada dijual lagi dikarenakan dokternya pindah keluar daerah. Mohon bantunya, terimakasih dok.

Rinartiwati (Wanita lajang, 21 tahun)
rh_XXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 160 cm, berat badan 49 kg

Jawaban

Salam Rinartiwati,
Pengobatan pigmentasi pada wajah sangat bergantung dari kedalaman pigmen tersebut. Untuk mengatasi keluhan tersebut dibutuhkan perawatan yang teratur mulai dari tabir surya, dan beberapa metode pencerah misalnya seperti yang sudah Rina lakukan sebelumnya yaitu dengan krem perawatan. Untuk menentukan pengobatan yang tepat untuk Rina disesuaikan dengan kondisi kelainannya sebaiknya periksakan diri ke dokter. Perlu diingat kelainan pigmentasi memang dapat terbentuk lagi jika pengobatan sudah selesai, sehingga penggunaan tabir surya adalah hal yang mutlak.

dr. Eddy Karta, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin di RS Cipto Mangunkusumo Divisi Geriatri Dermatologi, Dept. Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Jl Diponegoro No 71 Jakarta Pusat. Edmo Clinic Jalan Cikajang No 82 Jakarta Selatan. Telp 62-21-7262072.


(hrn/up)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar