Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 12 Oktober 2012

TIPS MERAWAT KULIT Wajah Setelah Beraktivitas | Bisnis Jabar

TIPS MERAWAT KULIT Wajah Setelah Beraktivitas

Kulit wajah kusam, kering, dan tampak garis-garis halus merupakan beberapa tanda yang menunjukkan kulit lelah. Setelah seharian beraktivitas, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit wajah agar tetap tampak segar.

Makan (dan minum) sehat

Apa yang Anda konsumsi juga memegang peranan penting, bukan sekadar perawatan kulit dari luar. Perbanyak minum air mineral dan hindari alkohol yang dapat berakibat buruk untuk kulit. Tak ada salahnya juga mengonsumsi jus buah yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Buah-buahan dan sayur juga baik untuk kulit Anda dan menjaga tetap terhidrasi. Perbanyak juga konsumsi kalsium dan omega 3 yang diperlukan tubuh Anda serta membuat kulit tampak lebih sehat.

Rutinitas malam hari

Agar menjaga kulit tetap sehat, meski terasa lelah setelah seharian beraktivitas, pastikan Anda selalu melakukan rutinitas malam hari. Mulai dengan membersihkan wajah dari segala macam kotoran yang menempel, termasuk rias wajah yang dapat menutup pori-pori dan menimbulkan bakteri.

Setelah wajah bersih, aplikasikan krim malam untuk menjaga kelembapan wajah selama Anda tidur, terutama jika Anda tidur di dalam ruangan ber-AC.

Sedikit rias wajah lebih baik
Pilih rias wajah natural untuk sehari-hari, misalnya dengan tidak setiap hari memakai foundation dan concealer secara bersamaan. Jika kulit Anda kering, pemakaian alas bedak malah terlihat tidak natural. Lebih baik pilih BB cream yang lembap atau pakai pelembap dan bedak powder untuk kesan alami.

Untuk membuat kulit tampak bercahaya, Anda bisa memilih blush on berbentuk krim yang tampilannya natural dan sangat cocok untuk kulit kering. (Kabar24/aw/jibi)

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar