Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 31 Oktober 2012

Masker Jeruk Nipis Untuk Wajah - Berita Terkini

Kulit wajah yang cantik merupakan dambaan setiap wanita. Tak seorang pun kaum hawa yang menginginkan wajahnya kusam ataupun tidak menarik. Aneka usaha dijalani demi mendapatkan kulit indah dan sehat secara sempurna.

Selain perawatan dari dalam menggunakan konsumsi makanan dan perlindungan dari sengatan sinar matahari secara langsung, perawatan wajah dapat dilakukan menggunakan masker. Masker tidak harus dibeli di toko kosmetik ataupun ke salon. Kita dapat membuatnya di rumah menggunakan bahan alami. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah berminyak, masker jeruk nipis untuk wajah merupakan solusinya.

Jeruk nipis, memiliki kemampuan mengikat zat minyak. Kelenjar minyak berlebih yang disekresikan oleh kulit wajah selain membuat wajah menjadi nampak kusam dan tidak bersih, juga meningkatkan risiko tumbuhnya jerawat. Jeruk nipis mampu membantu menanggulangi masalah tersebut. Selain mengikat lemak, air perasan jeruk nipis juga bagus untuk menambah kekenyalan dan elastisitas wajah dengan kandungan vitamin C yang dimilikinya. Lalu bagaimanakah cara menyiapkan masker ini?

Berikut adalah cara membuat masker jeruk nipis untuk wajah :

  1. Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah. Bisa juga hanya dengan penguapan pada wajah menggunakan air hangat.
  2. Siapkan air perasan jeruk nipis yang dibuat dari satu butir jeruk nipis ukuran sedang, dibelah secara melintang lalu diperas.
  3. Usapkan air perasan jeruk nipis ke seluruh permukaan wajah yang telah diuapi atau dibersihkan.
  4. Pada awalnya mungkin akan terasa perih. Hal tersebut menandakan jeruk nipis selain bekerja mengikat lemak, kandungan astringent atau pendinginnya juga sedang bekerja serta zat atimikroba pada jeruk nipis juga sedang beraksi.
  5. Tepuk-tepuk wajah lalu berbaring dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  6. Bersihkan menggunakan air hangat, keringkan dengan handuk bersih dengan cara ditekan-tekan pada wajah bukan dengan cara diusap. Hal ini untuk menjaga kerapatan pori-pori wajah serta mengurangi deposit bakteri yang menempel pada wajah jika dilap dengan cara digosok.

Mudah kan membuat masker jeruk nipis untuk wajah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar