Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 31 Oktober 2012

Cara Merawat Wajah Kusam Dengan Masker Beras | Lagalus

Cara Merawat Wajah memang harus dilakukan secara rutin setiap hari. Karena wajah yang bersih dan mulus adalah dambaan setiap wanita. Namun karena kesibukan dalam bekerja atau mengurus rumah tangga, seringkali melupakan untuk merawat wajah.

Kurangnya asupan makanan yang bergizi, stres, dan kelelahan membuat wajah terlihat semakin kusam. Tak hanya itu saja. Seringnya wajah terkena sinar matahari dan polusi dari kendaraan bermotor juga menambah kulit wajah semakin kusam.

Cara Merawat Wajah

Masker wajah efektif untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus, bersih, dan bercahaya. Cara merawat wajah kusam dapat dilakukan menggunakan masker yaitu salah satunya masker beras..

Seperti yang dikutip dari okezone.com, beras merupakan salah satu, bahan masker yang bermanfaat untuk kulit wajah. Beras atau oriza memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, dan air. Struktur beras yang kasar juga dapat digunakan sebagai lulur atau scrub wajah yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Struktur kimia yang terdapat dalam beras memiliki struktur yang sama dengan ceramide yang berfungsi meregenerasi sel kulit. Struktur similiar ke ceramide ini mampu memberikan pengaruh pada proses regenerasi sel baru serta pertumbuhan sel kulit yang baru.

Beras juga dapat melembapkan kulit wajah dan membantu meningkatkan produksi kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda.

Untuk mengubah beras agar menjadi sebuah masker sangatlah mudah. Beras ditumbuk hingga halus kemudian diembunkan. Setelah itu, dioleskan pada wajah dan didiamkan hingga kering. Masker beras diangkat dengan air hangat. Jika melakukan perawatan ini seminggu sekali, kulit wajah akan terlihat kencang dan halus.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan cara merawat wajah secara rutin. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar