Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 21 September 2012

Cara menghilangkan komedo pada hidung dan wajah | Lavender ...


Untuk kami para wanita pasti kenal dengan yang mananya komedo, ya masalah wajah yang satu ini sering menjadi salah satu penggangu yang sulit di hindarkan, karena tidak bisa di pungkiri kehadiran komedo di wajah selain mengurangi keindahan penampilan juga menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat, mau tau gimana cara menghilangkan komedo yang benar-benar ampuh? Baca terus artikel ini sampai habis dan temukan berbagai tips dan cara menghilangkan komedo yang mudah anda lakukan sendiri di rumah.

Mungkin anda sudah mencari-cari di internet tentang bagaimana cara menghilangkan komedo yang ampuh tetapi belum menemukan cara yang benar-benar ampuh, menurut pengamatan kami banyak dari arikel yang menyarankan menggunakan garam, baking soda, tanah liat sampai pasta gigi. Heeeyy..tunggu dulu sist, tekstur kulit wajah kita tidak sama dengan bahan makanan atau gigi kita, pasta gigi dan garam dan sebagainya memang mengandung bahan yang di perlukan untuk perawatan wajah, tetapi di balik itu mereka mempunyai fungsi tersendiri yang memang tidak di peruntukkan di gunakan di wajah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo yang baik dan benar? Sebelum melangkah ke cara-caranya ada baiknya kita mengetahui penyebab munculnya komdo terlebih dahulu.

Penyebab munculnya komedo pada wajah.

Komedo sebenarnya adalah penumpukan kotoran yang terjadi di lapisan kulit kita dan menyumbat pori-pori wajah, kotoran ini bisa berupa debu atau kotorandari luar yang menempel di wajah kita, selain itu penumpukan minyak di wajah atau sebum dan sel kulit mati juga dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Tempat pertumbuhan komedo yang paling di senangi biasanya di hidung atau di daerah T pada wajah, karena memang pada daerah hidung dan sekitarnya itulah pori-pori lebih besar daripada di bagian lain.
Nah sumbatan-sumbatan itulah yang disebut komedo, apabila sumbatannya semakin banyak akan semakin terlihat komedo kita, maka dai itulah terkadang ada komedo yang sampai menghitam, hal ini di karenakan teroksidasi udara. Selain itu komedo inilah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah, kotoran yang menumpuk di pori-pori akan menyebabkan kulit tidak dapat bernafas dan juga iritasi, nah jerawat inilah hasil daripada iritasi kulit itu.

Tips Menghilangkan komedo di wajah.

Setelah kita tahu apa itu komedo dan penyebab munculnya komedo sekarang sedikit banyak kita sudah tahu hal apa yang harus di lakukan, minimal mencegahnya sebelum menjadi komedo. Berikut beberapa cara menghilangkan komedo yang dpat anda lakukan sendiri di rumah:

1. Rajin membersihkan wajah
Pada penjelasan di atas penyebab utama munculnya komedo adalah penyumbatan kotoran pada pori-pori wajah, oleh karena itulah dengan rajin membersihkan wajah kita kotorantidak akan smpat menempel dan menyumbat pori-pori wajah. Cucilah wajah minimal 3 kali sehari bisa juga di tambah sabun khusus wajah agar tidak terjadi penumpukan minya di wajah.

2. Gunakan Scrub khusus untuk wajah
Penggunaan scrub di sini bertujuan untuk mengangkat kotoran-kotoran dan juga minyak yang menempel di wajah kita, karena semakin lama kotoran menumpuk akan berpotnsi untuk menyumbat pori-pori wajah.

3. Cuci muka dengan air hangat atau uap hangat.
Cara menghilangkan komedo ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah, dengan begitu proses mengeluarkan komedo akan lebih mudah, gunakanlah scrub khusus wajah yang memang di buat khusus, selain itu cara ini juga dapat mencegah poripori iritasi seelah komedo di keluarkan.

4. Gunakan cream perawatan wajah khusus untuk mengangkat sel kulit mati.
Seperti yang telah di jelaskan di atas, sel kulit mati menjadi penyebab utama terjadinya peyumbatan di pori-pori wajah, dengan menggunakan cream khusus untuk mengangkat sel kulit mati akan mencegah penumpukan sel kulit mati di wajah dan juga sekaligus menutrisi wajah kamu, selain itu regenerasi kulit yang terus menerus juga mampu menghilangkan komedo lho.

5. Jaga pola makan dan olah raga teratur
Hal ini perlu di lakukan untuk mengendalikan pengeluaan lemak dan minyak pada wajah kita sist, seperti yang di jelaskan di atas penyebab utama komedo adalah penumpukan minyak di wajah. Kurangi makanan berprotein tinggi dan berlemak seperti gorengan, makanan pedas dan juga daging merah. Selain untuk menjaga wajah kita selalu cantik hal ini juga bisa menyehatkan tubuh lho lho.

6. Jangan cabut komedo secara paksa
Kami tidak menyarankan untuk mencabut komedo menggunakan masker khusus yang menggunakan perekat ataupun menggunakan alat khusus, hal ini memang mampu mengangkat komedo di wajah, tetapi lubang yang di tinggalkan oleh komedo akan sangat berpotensi di masuki kotoran baru yang nantinya akan mengiritasi, selain itu melakukan hal ini juga bisa membuat pori-pori menjadi besar.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara menghilangkan komedo pada wajah. Pada intinya tips untuk mengatasi masalah wajah yang satu ini cukup mudah, hanya perlu menjaga kebersihan wajah anda setiap saat dan yang paling penting jangan cabut paksa komedo anda, hal ini memang cepat menghilangkan komedo tetapi cara ini akan menyebabkan pori-pori iritasi dan semakin membesar. Segala sesuatu yang instan itu tidak baik lho.

Semoga artikel ini dapat membantu anda menatasi masalah wajah yang satu ini, untuk anda yang butuh penjelasan lebih lanut ataupun ingin konsultasi perawatan apa yang terbaik untuk masalah wajah anda, dapat langsung menghubungi kami melalui email, SMS atau Whatsapp kami.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar