Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Minggu, 29 Juli 2012

CaraMerawatMukaKering - Cara Merawat Muka | Berminyak ...


Jenis tipe kulit bermacam-macam. Dan setiap tipe memiliki perawatan yang berbeda. Untuk cara merawat muka kering, juga diperlukan perawatan khusus. Kulit muka kering mempunyai ciri permukaan kulit tidak kenyal, dan cepat keriput. Tanda kulit kering yang lain adalah : kulit terlihat kusam, kasar, kadang terlihat agak pecah-pecah.

Cara merawat muka kering agak susah-susah gampang.  Karena jenis muka kering sensitif terhadap krim, bedan dan kosmetik lainnya.Kulit muka kering memiliki kelenjar-kelenjar lemak yang relatif minim, sehingga produksi lemak kurang.

Adapun salah satu cara merawat muka kering adalah dengan tidak menggunakan sabun wajah biasa. Karena efeknya dapat menimbulkan kekeringan yang lebih parah pada muka. Gunakan susu pembersih yang ringan dan mempunyai kandungan pelembab. Agar kandungan lemak dalam kulit dapat normal.

Berikut cara merawat muka kering yang dapat diaplikasikan sehari-hari :

1. Pagi
Bersihkan muka dengan Facial Wash. Lalu keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Segarkan wajah dengan Face Tonic. Dan gunakan Moisturizing cream, tutup dengan Sunblock Cream/Lotion, lalu aplikasikan Loose Powder/ Two way Cake sebagai sentuhan akhir.

2. Malam
Bersihkan sisa make up dengan Purifying Cleansing Milk. Dan angkat sisanya dengan menggunakan kapas/tissue lembut. Kemudian cuci muka dengan Facial Wash. Keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Segarkan wajah dengan Face Tonic. Langkah terakhir, gunakan Collagen Cream/ Cucumber Cream/ Enriched Night Cream sebelum tidur.

Tentunya selain hal-hal diatas, ada beberapa tips untuk merawat kulit muka yang kering. Beberapa yang harus diperhatikan yaitu :

- Selalu menggunakan krim muka yang mengandung pelembab. Kandungan lemak akan bertahan lama pada kulit sehingga bisa menjaga kelembapan kulit.

- Membatasi penggunaan sabun karena bisa mengakibatkan kulit semakin kering.

- Jenis kulit muka yang kering banyak membutuhkan masker dibandingkan kulit tipe lainnya. Oleh karena itu, gunakan masker secara rutin dan teratur.

- Pakai minyak zaitun atau gliserin jika kulit muka mengalami pengerutan.

- Meminum air putih yang banyak, dan jangan terlalu lama berada di lingkungan panas ataupun dingin. 

Demikianlah cara merawat muka kering yang bisa diaplikasikan sehari-hari. Semoga dengan cara diatas kulit kering bisa menjadi lebih lembab dan terlihat cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar