Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 30 Juli 2012

Cara Merawat Kulit Wajah yang Murah Meriah

UNTUK mendapatkan kulit wajah yang cantik tentunya Anda harus rutin melakukan perawatan. Namun banyak anggapan yang mengatakan kalau cantik itu selalu identik dengan mahal. Lantas, benarkah demikian?
 
Tidak selamanya melakukan perawatan wajah harus mengeluarkan kocek yang dalam. Pasalnya, Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah dan tentunya dengan biaya yang murah. Tapi jika Anda memang harus ke pusat kecantikan, ahli kecantikan justru mengusulkan untuk tidak terlalu sering melakukannya, bahkan cukup dengan setahun sekali saja sudah cukup.
 
Una Brennan, seorang ahli kecantikan di London mengatakan bahwa memiliki wajah yang baik tentunya akan membuat kulit bisa terlihat sehat dan manfaatnya bisa mencapai waktu yang lama.
 
"Sebagian besar klien saya datang setiap 6-8 minggu, bahkan setahun sekali lebih baik daripada tidak pernah. Saya selalu menyarankan menghindari perawatan wajah dalam seminggu sebelum atau selama menstruasi, karena ini adalah jika kulit paling sensitif,” ujarnya seperti dikutip dari dailymail.
 
Brennan juga membagi tip bagaimana melakukan perawatan wajah tanpa harus  mengeluarkan dana yang bisa menguras isi dompet Anda.
 
Bersihkan wajah
 
Anda bisa memulai dengan mandi air hangat. Sebab cara ini akan bisa membuka pori-pori dan mendapatkan kulit yang bersih hingga ke bagian dalam. Pembersih yang mengandung minyak sangat baik digunakan untuk menyingkirkan lemak ataupun kotoran dari pori-pori kulit wajah. Cobalah untuk melakukan pemijatan selama tiga menit setiap hari setelah dibersihkan. Gunakan jari Anda untuk menyapu dari pusat kea rah luar wajah, tanpa menyeret kulitnya dan berikan sedikit tekanan dengan lembut. Ini adalah cara sederhana menghilangkan kulit kusam. Sedangkan bagian di sekitar mata, Anda bisa melakukan pemijatan dengan lembut.
 
Peeling
 
Terapkan peeling untuk merontokkan kotoran atau kulit mati pada wajah Anda. Jangan gunakan terlalu banyak atau menggosok terlalu keras atau terlalu sering misalnya lebih dari sekali atau dua kali seminggu. Pasalnya, ini bisa merusak kulit. Selanjutnya bilas dengan air hangat.
 
Masker wajah
 
Gunakanlah masker wajah yang sesuai jenis kulit wajah Anda, atau mungkin Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan yang tersedia di rumah. Misalnya, ragi dicampur dengan air menjadi pasta baik untuk kulit berminyak, sementara alpukat bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering.
 
Anda bisa menambahkan beberapa teh celup herbal pada mata Anda sembari menggunakan masker. Setelah 15-20 menit, cucilah dengan bersih, lalu tekan kain flanel bersih yang sebelumnya telah dicelupkan dengan air dingin ke kulit wajah Anda selama 30 detik untuk menutup pori-pori, menghindari dehidrasi dan jerawat.
 
Gunakan pelembab
 
Idealnya, oleskan serum yang mengandung asam hyaluronic, untuk membantu mengikat air pada kulit. Selanjutnya untuk langkah terakhir adalah oleskan pelembab di wajah Anda secara menyeluruh. (ina)
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar