Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 18 April 2012

Warna Kulit Tidak Merata, 68% Wanita Indonesia Gelisah

vaseline-REREKULIT wajah menjadi perhatian terbesar bagi para wanita yang gemar menjaga kecantikan.

Walau besarnya hanya 9% dari keseluruhan kulit di tubuh, kaum hawa rela merogoh kocek demi mendapatkan perawatan terbaik bagi kulit wajah. Tanpa disadari, kulit tubuh pun sama pentingnya.

Selain sama-sama penting, merawat kulit tubuh juga bukan hal mudah, sama seperti perawatan kulit wajah.

Untuk mengetahui apa saja permasalahan kulit tubuh wanita, Vaseline menggelar survey bertajuk “Skin Score” terhadap 1.534 wanita di empat kota besar Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Hasil survey menunjukkan, 65% responden mengaku warna kulit yang tidak merata merupakan masalah terbesar yang mereka alami. 68% ketidakmerataan warna kulit tercatat dialami responden dalam kelompok usia 25-30 tahun.

Selain warna kulit tidak merata, 50% responden juga gelisah dengan garis-garis halus di bawah leher yang mulai terlihat sebagai salah satu tanda penuaan dini. Setelah diukur melalui serangkaian tes, nilai rata-rata kulit tubuh wanita Indonesia hanya 5,9 dari skor tertinggi 10.

Selain faktor intrinsik yang timbul dari dalam tubuh, berbagai permasalahan kulit juga disebabkan oleh faktor ekstrinsik. Di antaranya paparan sinar matahari, polusi, dan terlalu sering beraktivitas dalam ruang ber-AC yang menyebabkan kulit kehilangan kelembaban. Kadar kelembaban yang menurun membuat kulit kering, kasar, dan muncul garis-garis halus. Selain itu juga muncul tanda-tanda penuaan dini yang menjadi mimpi buruk para wanita.

“Semakin bertambahnya usia, regenerasi sel kulit di tubuh juga mengalami perlambatan seperti halnya kulit wajah. Proses penuaan terjadi serentak di seluruh tubuh dan tidak dapat dihindari,” papar dokter spesialis kulit Abraham Arimuko, saat ditemui di jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (17/4).

Selain mengumumkan hasil survey, Vaseline juga memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Vaseline Healthy White Perfect 10. Body lotion ini menggabungkan formula Pro Retinol, Conjugated Linoleic Acid (CLA), Alpha Hydroxy Acid (AHA), Vitamin B3, serta anti-oksidan yang memberikan 10 manfaat yang dibutuhkan kulit.

10 manfaat itu di antaranya mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, memberi perlindungan terhadap UVA dan UVB, menyamarkan noda hitam, membuat kulit terlihat lebih bercahaya, membuat kulit terasa lebih kencang, menyamarkan kerut halus, merawat keremajaan kulit, melembabkan secara menyeluruh dan menutrisi kulit.

“Formula Pro Retinol dan CLA membantu merangsang pertumbuhan sel-sel baru kulit dan memproduksi kolagen. Sedangkan AHA membantu proses pengelupasan kulit mati dan membantu meregenerasi kulit,” tutur Vivi Tri Andari dari PT Unilever Indonesia.

(rere/gur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar