Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 17 Agustus 2011

liputan24.info - Pakai Krim AntiAging Sejak Umur 20-an!

Banyak perempuan yang tidak menyadari, kapan sebenarnya garis-garis halus yang menjadi tanda-tanda penuaan mulai muncul. Saat usia 35 tahun, garis-garis tersebut mulai makin jelas terlihat. Saat itulah, perempuan mulai panik dan baru melakukan perawatan untuk menguranginya. Padahal, pembentukan kerut-kerut di wajah kita itu sebenarnya sudah terjadi sejak usia kita 20-an, lho!

P&G Beauty and Grooming, produsen untuk produk perawatan kulit Olay Total Effect, belum lama ini mengadakan survei terhadap 1.800 wanita berusia di antara 20 â€" 39 tahun di lima negara Asia: India, Indonesia, Korea, Filipina, dan Thailand. Survei dirancang oleh P&G bersama Dr Joyce Lim, ahli dermatologi dari Singapura, dan digelar oleh agensi riset independen, Taylor Nelson Sofres (TNS). Survei diadakan untuk mengetahui jenis kulit apa yang benar-benar diinginkan wanita Asia, kapan tepatnya wanita mulai melihat tanda-tanda penuaan, dan apa yang mereka lakukan terhadap tanda-tanda penuaan tersebut.

Survei menunjukkan fakta yang mencengangkan mengenai kebiasaan kaum perempuan dalam melakukan perawatan kulitnya. Misalnya, meskipun perempuan Asia mulai menampakkan tanda-tanda penuaan pada usia rata-rata 25 tahun 7 bulan, namun satu dari tiga perempuan Asia di usia 20 tahunan menunda penggunaan perawatan kulit antiaging. Satu dari tiga perempuan Asia juga lebih memilih memakai perawatan untuk memutihkan kulit, meskipun mereka juga mengalami tanda-tanda penuaan.

Survei juga dilakukan di Indonesia pada 29 Juli â€"9 Agustus 2011 dengan melibatkan sekitar 778 responden. Hasil survei ini menunjukkan, sekitar 66,3 persen perempuan menggunakan perawatan wajah agar kulit tampak putih dan cerah, sekitar 46,4 persen menggunakan produk perawatan wajah sejak usia 15-20 tahunan, dan sekitar 57 persen menyadari tanda-tanda penuaan dini saat berusia 25-30 tahun.

Di Indonesia, terlihat bahwa perempuan lebih mementingkan kulit yang terlihat putih, tanpa memperhatikan kesehatannya. Padahal kulit yang putih tidak selalu sehat. Kulit yang cerah tanpa noda dengan rona alami wajah terlihat lebih sehat.

Ciri-ciri penuaan yang terjadi pada wajah sebenarnya bukan hanya garis halus dan kerutan. Hal ini mencerminkan persepsi umum di antara kaum perempuan, bahwa garis dan kerutan adalah satu-satunya tanda penuaan. Padahal, ada tujuh tanda lain penuaan kulit yang bisa terjadi, seperti kulit kering, kulit bernoda, berpori-pori besar, kusam, kasar, dan warna kulit yang tidak merata. Berbagai tanda penuaan inilah yang menyebabkan wajah kita bisa terlihat 6 tahun lebih tua.

“Hasil survei terbaru ini juga  menunjukkan bahwa wanita seharusnya mulai menggunakan produk antiaging sedini mungkin, yaitu usia sekitar 20 tahunan, agar tidak menyesal nantinya,” ujar Junita Kartikasari, Public Relations Manager P&G Home Products Indonesia, saat memaparkan hasil survei di The Immigrant, Plaza Indonesia, Kamis (11/8/2011) lalu.

Para peneliti menyimpulkan, kulit Anda akan terlihat lebih muda bila Anda rajin menggunakan produk-produk pembersih wajah harian yang lembut, melembabkan kulit dengan menghidrasi dan mengencangkannya, serta melindungi kulit dalam menghindari sinar ultraviolet dengan menggunakan sunscreen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar