Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 28 Juni 2011

Kenali Jenis Kulit Anda | Restylane Blog

Untuk melakukan perawatan kulit secara benar, setiap orang dianjurkan agar mengetahui jenis kulit yang dimilikinya. Dengan memahami jenis kulit Anda akan lebih mudah memilih jenis perawatan yang sesuai atau produk apa yang tepat untuk kulit Anda.

Berikut adalah beberapa informasi dan tips untuk mengenali jenis kulit sehingga dapat membantu Anda untuk memilih produk perawatan yang lebih sesuai dan sesuai kebutuhan kulit Anda.

Kulit Normal
Bagi Anda yang berkulit normal biasanya ditandai dengan permukaan yang lembut, kenyal, dan ukuran pori-pori yang relatif kecil. Jenis kulit normal biasanya memiliki tingkat elastisitas yang bagus, lembut, dan padat bila disentuh. Jenis kulit yang seperti inilah yang banyak diinginkan orang. Orang yang berkulit normal juga tidak terlalu sulit untuk melakukan perawatan, selain itu biaya yang butuhkan untuk melakukan perawatan relatif lebih kecil.

Kulit Berminyak
Kulit berminyak biasa dijumpai pada remaja yang mengalami perubahan hormon. Biasanya kulit  akan terlihat berkilap dan memiliki pori-pori yang cenderung besar serta terlihat jelas. Sewaktu minyak keluar dengan berlebihan, biasanya jerawat akan timbul lebih mudah, karena kotoran dan debu akan lebih mudah menempel pada kulit yang berminyak. Disarankan pembersihan dilakukan dengan menggunakan foaming cleanser atau sabun khusus wajah yang mengandung bahan aktif mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Kulit Kering
Jika kulit Anda terasa ketat di wajah dan make-up sulit melekat, kemungkinan Anda memiliki jenis kulit kering. Kulit normal juga dapat berubah menjadi kering disebabkan oleh kurang minum air, pergantian musim dan penggunaan pembersih wajah yang tidak cocok. Untuk membersihkan kulit kering, disarankan menggunakan milk cleanser yang memberikan rasa lembab serta nyaman pada kulit.

Kulit Kombinasi
Kondisi kulit kombinasi ditujukan dengan perbedaan kadar minyak pada bagin tertentu. Satu bagian berminyak sedangkan bagian lainnya kering. Bagian berminyak pada wajah sering terjadi di daerah T atau disebut dengan T zone, yaitu daerah hidung, dahi, dagu. Sedangkan bagian pipi dan area sekitar mata merupakan daerah yang cenderung kering.

Perawatan kulit kombinasi ini dapat dikatakan cukup sulit. Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk pembersih. Lebih baik gunakan produk pembersih yang diformulasikan khusus kulit kombinasi dan konsultasikan pada dokter kulit Anda untuk lebih berhati-hati.

Kulit Sensitif
Kulit sensitif lebih mudah bermasalah dibanding dengan jenis kulit lain. Kulit sensitif lebih mudah terbakar sinar matahari, iritasi pada produk kosmetik dan mungkin juga bereaksi terhadap perubahan cuaca ekstrim. Menurut banyak ahli, produk perawatan kulit dengan bahan alami adalah pilihan yang paling tepat. Bahan-bahan alami akan menutrisi kulit dan mengembalikan elastisitasnya. Sabun dan shower gel berbahan alami juga dianjurkan karena relatif bersahabat dengan beragam jenis kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar