Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Kamis, 03 Maret 2011

Tips Mengenal Jenis Kulit « Rahmadona Fitria

Tips Mengenal Jenis Kulit

Maret 3, 2011


SERINGKALI wanita diha­dap­kan pada masalah memilih alat kosmetik perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah maka hasil yang diharap­kan tidak terwujud.

Berbagai problem iritasi ri­ngan bahkan sampai terjadi luka akibat infeksi. Karena itu, sebe­lum memilih perawatan wajah yang tepat, perlu diketahui lebih dulu jenis kulit wajah. Alhasil, ke­salahan memilih produk ke­can­­tikan dapat terhindari.

Salah satu cara untuk menge­ta­hui jenis kulit wajah adalah meng­­gunakan tisu. Langkah awal pengecekan jenis kulit ini, yakni basahi wajah, kemudian diamkan selama satu jam tanpa memakai produk kecantikan apapun.

Gunakan tisu, dan tempelkan di sekitar daerah T (kening, hi­dung, dan dagu). Setelah bebe­rapa menit, angkat tisu dan lihat wajah dengan teliti di depan cermin.

Bila tidak ada berkas minyak yang terlihat di kulit wajah, ma­ka kulit wajah seperti ini tergo­long normal. Bila pada permukaan wajah me­ninggalkan berkas minyak, ma­ka kulit wajah masuk ke kategori berminyak.

Bila pada beberapa permuka­an kulit di sekitar daerah T (ke­ning, hidung, dan dagu) terdapat berkas minyak, maka kulit wa­jah seperti ini berjenis kombi­nasi kulit kering dan berminyak.

Bila terdapat serpihan kulit yang terbawa oleh tisu setelah diangkat, kulit wajah ini berjenis kering. Perlu diingat, bila kulit wajah tetap kering meski diberi pelem­bab, ada kemungkinan kulit wa­jah mengalami iritasi atau infek­si (peradangan).

Bila sudah seperti ini, lebih baik konsultasikan pada dokter spesialis kulit. Kecantikan kulit wajah itu begitu berharga. Setelah mengetahui jenis ku­litnya, tidak akan ada lagi pro­blem iritasi karena kesalahan me­­milih produk kecantikan.

(Sumber:www.rmexpose.com)

Entry filed under: Tips Kecantikan & kesehatan. Tags: .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar