Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 19 Agustus 2013

Pilih Mana, BB Cream atau CC Cream?

KOMPAS.com - BB cream dan CC cream bisa dibilang salah satu produk perawatan jalan pintas yang membuat kulit menjadi lebih segar dan lembab seketika.

Blemish Balm atau Colour Correction, keduanya sama-sama memberi khasiat yang mencerahkan dan melembabkan kulit. Bedanya, BB cream lebih pada kombinasi make-up dan perawatan kulit. Biasanya lebih ringan dari foundation, tapi lebih berat dari bahan moisturizer.

Sementara Complexion Correctors (nama lain dari CC), berfokus pada perawatan kulit entah itu untuk menghilangkan bintik merah, kulit yang berkerut, atau kasar. Biasanya ada yang ringan hingga medium tergantung permasalahan kulit yang dialami. Rumus atau formulanya bisa jadi AA + BB = CC, atau antiaging + beauty balm = complexion corrector.

Saat ini ada banyak produk yang hampir merata mengeluarkan BB cream dan CC cream ini. Di antaranya ada All-in-One BB cream dari The Body Shop. Krim ini disebut-sebut mengandung pelembab yang baik untuk kulit karena mengandung vitamin E dan minyak marula. Warnanya akan bercampur dengan warna kulit dengan sempurna.

Lalu ada BB Cream Skin Perfect dari Clarins Paris. Sekilas tampak seperti make-up namun kandungan SPF dan pelembab BB cream ini lebih dari sekadar kosmetik. Kandungan formula 3 in 1-nya merevitalisasi, melindungi, dan membuat kulit kencang dan sempurna. Di samping itu, ada kandungan ekstrak kiwi yang bekerja mendorong kulit jadi lebih sehat, mengurangi garis wajah dan kerut.

Estee Lauder mengeluarkan BB cream DayWear yang juga mengandung SPF 35 dan formula oil-free yang melindungi dan melembabkan kulit. Pemakaiannya bisa dengan foundation, bisa juga tidak. Berkhasiat utama untuk area T di wajah.

Untuk CC cream, Chanel punya produk yang lebih dari sekadar perawatan kulit. Kandungan yang ada di dalamnya bertekstur lembut dan kaya akan buah peach, semangka, serta jasmine. Ideal untuk membersihkan kulit dan sebagai base untuk make-up, serta kandungan SPF 30.

Sementara, Olay merilis Total Effect CC Cream yang memberikan dua langkah melembabkan kulit serta mampu bertahan lama seharian hingga 24 jam. Produk satu ini diperkaya dengan formula vitamin B3, B5, E dan C, serta SPF 15.

Tak jauh beda, Clinique mengeluarkan CC cream yang disebut melembabkan serta mengandung SPF 30. Produk satu ini membuat kulit tidak hanya jadi cerah, tapi juga bersinar dengan turut melembabkannya.

Ida Wong, direktur pelaksana Clinique, menuturkan banyak orang kerap membandingkan antara BB cream dan CC cream karea keduanya menjadi tren di Asia saat ini dan multi fungsi.  Namun setiap krim punya kandungan bahan yang berbeda disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar