Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Minggu, 05 Mei 2013

Vaseline Mengajak Bikers Jaga Kebersihan Kulit Wajah

Vaseline Band of Bikers 4 460x306 Vaseline Mengajak Bikers Jaga Kebersihan Kulit Wajah

JAKARTA (DP) – Sejalan dengan diluncurkannya Vaseline Men ‘Band of Bikers’, Sabtu lalu (4/5), para biker diharapkan tidak hanya peduli terhadap sepeda motor kesayangannya dan keselamatan berkendara. Mereka pun harus resik menjaga kulit wajahnya, yang kotor karena misalnya dari sisa-sisa gas buang kendaraan dan debu.

“Minimnya informasi mengenai perawatan kulit wajah untuk pria, ditambah dengan rasa enggan dan malu untuk bertanya, mendorong Vaseline Men untuk membentuk wadah Vaseline Men ‘Band of Bikers’ ini. Apalagi, penampilan adalah salah satu faktor penting penunjang kesuksesan,” kata Hilda Kitti, Brand Manager Vaseline, menjelaskan.

“Vaseline Men Band of Bikers sengaja dipersembahkan karena pihaknya melihat kurangnya pemahaman para bikers mengenai penggunaan perawatan wajah seperti pemilihan produk perawatan kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit mereka,” tambahnya.

Dari survei yang telah dilakukan BMI Research terhadap 600 bikers di 6 kota besar di Indonesia, ditemukan 99 % bikers sudah sadar pentingnya mencuci muka secara rutin. Namun, 7 dari 10 di antaranya mengaku masih mengalami permasalahan pada kulit wajah. Sebanyak 16% bikers masih mencuci muka dengan sabun badan, dan 16% bikers hanya menggunakan air untuk mencuci muka.

“Selama berkendara, para bikers rentan terpapar debu, polusi kendaraan, sengatan sinar matahari, helm dan penggunaan handuk wajah yang kotor hingga akhirnya menyebabkan timbulnya masalah kulit yang dihadapi oleh bikers,” jelas Hilda Kitti, lagi.

Untuk mengatasinya, menurutnya, membersihkan wajah dengan air saja tidak cukup dan diperlukan produk perawatan wajah. Idealnya, mencuci muka tidak hanya di waktu mandi, tetapi dilakukan setiap kali setelah berkendara. “Jika dibiarkan terlalu lama, polusi dan debu yang mengendap di kulit akan membuat kulit rentan berjerawat,” kata Hilda.

“Selain jerawat, kulit juga rentan berminyak karena penggunaan helm seharian. Akibatnya, penampilan wajah pun cenderung kusam. Jadi, sangat penting bagi para bikers untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih khusus wajah setelah berkendara dan melindunginya dengan pelembab sebelum berkendara,” ungkap Vivi Tri Andari, Technical Management Manager PT Unilever Indonesia, Tbk., menambahkan. [dp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar