Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 28 Mei 2013

Alasan Mengapa Wajah Butuh Menggunakan Krim Siang & Malam

Jakarta - Merawat wajah tidak sebatas pada pagi hari saja, malam hari pun kulit membutuhkan perawatan. Kondisi wajah pada siang dan malam hari berbeda. Untuk itu menggunakan krim yang sesuai dengan kebutuhan sangat penting.

Meski sama-sama berbentuk krim, namun bahan aktif dan konsentrasi krim siang dan malam memiliki perbedaan. Tapi pada dasarnya, senyawa yang terkandung dalam krim harus mampu menembus ke dalam kulit, agar memberikan manfaat pada kulit.

Berikut ini alasan mengapa kulit wajah membutuhkan krim siang dan malam, seperti dikutip dari Daily Makeover.

Krim Siang
Siang hari kulit wajah akan lebih banyak terpapar sinar matahari. Meskipun berada di dalam ruangan bukan berarti Anda terbebas dari efek buruk sinar UV yang dapat menyebabkan kulit rusak dan timbul flek hitam.

Sehingga krim siang umumnya telah mengandung SPF. Ahli kulit, dr. Murad mengatakan, krim siang juga mengandung antioksidan untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang berakibat penuaan dini.

Krim Malam
Sedangkan krim malam bermanfaat untuk memperbaiki kulit pada malam hari. Ketika tubuh tidur, maka kulit juga ikut beristirahat. Ketika itulah, bahan aktif dari krim mudah masuk ke dalam kulit. Biasanya, konsentrasi antioksidan krim malam lebih tinggi dibanding dengan krim siang.

Krim malam banyak mengandung asam lemak esensial. Kandungan tersebut biasanya terdapat pada minyak bunga matahari, sari kelapa, minyak ekstrak alpukat dan ekstrak minyak zaitun. Krim yang digunakan sebelum tidur itu lebih mampu menangkal dan mengurangi efek kerut pada wajah, karena seiring bertambahnya usia kolagen dan elsatisitas kulit berkurang. Maka dari itu, krim malam banyak mengandung kolagen untuk memberkani protein bagi jaringan kulit.




(kik/kik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar