Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 29 April 2013

Masker Wajah

Kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah aset yang penting apalagi untuk kaum perempuan. Jadi, pastikan Anda merawat kulit wajah dengan baik. Dan melakukan perawatan wajah itu tidak selalu mahal dan harus dikerjakan di salon.

Salah satu cara untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan masker. Memberi masker pada wajah memiliki banyak manfaat, di antaranya menyegarkan, memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah, melancarkan peredaran darah, merangsang kembali kegiatan sel-sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, juga memberi asupan nutrisi pada kulit. Dengan demikian, bisa dikatakan masker merupakan salah satu pembersih wajah yang paling efektif. Dan melihat berbagai manfaat masker wajah tersebut akan sangat baik jika pemaskeran dilakukan secara teratur.

Saat memberikan masker pada wajah, hindari daerah mata, lubang hidung dan mulut. jkka kulit Anda halus dan sensitif cukup oleksan masker tipis-tipis. Untuk melepaskan masker, gunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Sebaiknya kapas hanya sekali di pakai. Bagi yang mempunyai riwayat alergi, berkulit sangat sensitif atau tengah mengalami kerusakan pembuluh darah kapiler, sebaiknya hindari pemaskeran.

1. Masker wajah untuk kulit normal

Untuk masker, bisa menggunakan buah-buahan yang masih segar atau serbuk buah. Untuk kulit wajah normal, pilih mentimun, wortel, pepaya, kentang atau tomat. Cara mengaplikasikan buah mentimun untuk masker wajah :

- Siapkan beberapa iris buah mentimun segar dan tempelkan pada bagian pipi kiri, pipi kanan, dagu serta bagian dahi. Berbaringlah sambil meraskaan kesegaran buah mentimun. Setelah didiamkan selam beberapa menit agar meresap pada pori-pori kulit wajah, bersihkan irisan buah mentimun dari wajah Anda lalu bilas wajah dengan air hangat.

2. Masker wortel untuk kulit sensitif

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker wajah kulit sensitif :
- ½ potong wortel ukuran sedang
- ¼ sendok madu lebah

Cara membuat dan menggunakan masker wajah untuk kulit sensitif :

Kupas wortel dan potong menjadi beberapa potongan kecil lalu peras dan saring untuk kemudian diambil airnya. Selanjutnya campurkan dengan madu dan aduk hingga merata. Balurkan ramuan ini ke wajah lalu bilas dengan air hangat setelah 10-15 menit .

3. Masker tomat untuk kulit berminyak

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker wajah kulit berminyak :
- 1 buah tomat
- ½ irisan kulit jeruk nipis
- Sedikit air perasan jeruk nipis

Cara membuat dan menggunakan masker wajah kulit berminyak :

Blender buah tomat dan campur dengan kulit jeruk nipis yang sudah diparut. Kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis untuk selanjutnya aduk sampai merata. Oleskan ramuan ini pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Masker tajin untuk mengecilkan lubang pori-pori yang besar

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker mengecilkan pori-pori besar :
- 1 sendok makan tepung (gandum atau jagung)
- Air hangat secukupnya

Cara membuat dan menggunakan masker wajah untuk mengecilkan pori-pori yang besar :

Pertama, olesi wajah dengan minyak zaitun lalu balurkan masker ini pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar