Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Sabtu, 13 April 2013

Cara Perawatan Wajah Kulit Berminyak | CREAM WALET ASLI ...

Kulit-BerminyakCara mengatas kulit berminyak bisa dilakukan melalui beberapa hal. Perawatan wajah harian yang tepat dapat mengurangi problem kulit yang bisa timbul.

Penyebab wajah berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak bukan hanya masalah bagi remaja. Memang benar bahwa pubertas berpengaruh terhadap keseimbangan hormonal. Namun fluktuasi kadar hormon dapat berubah bahkan setelah melewati pubertas. Siklus menstruasi, stres dan kondisi emosional dapat mempengaruhi perubahan hormonal sehingga kulit menjadi berminyak. Selain hormon, cara merawat wajah yang tidak tepat serta faktor keturunan juga ikut berperan.

Walaupun begitu, produksi minyak tidak semuanya buruk. Bahkan, itu normal. Minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous, terutama pada kulit kepala, leher, dada dan punggung, merupakan komponen penting dari kesehatan kulit anda. Minyak dari kulit kepala membuat rambut terlihat mengkilap dan sehat. Minyak pada wajah juga bermanfaat dapat mempertahankan kehilangan kelembaban sehingga terhindar dari kulit kusam dan kering.

Tapi ketika kulit memproduksi minyak terlalu banyak, masalah bisa timbul. Kelebihan minyak menjadi perangkap pori dalam penyumbatan kotoran dan bakteri, dan hal itu menyebabkan wajah berminyak dan terlihat mengkilap.

Lalu bagaimana merawat wajah jika memiliki jenis kulit berminyak ?

Cara perawatan wajah untuk kulit berminyak melalui peeling scrub lembut, pelembab dan krim siang adalah suatu keharusan. Pilih produk berkualitas yang lembut yang dapat menghilangkan minyak berlebih, membuang kotoran dan sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit anda menjadi kering. Sementara itu, ada juga pendapat untuk menghindari produk comedogenic, misalnya sunscreen, fondation dan cleansing milk.

Cara mengatasi kulit berminyak

Jika perawatan wajah harian yang dilakukan dengan memberikan peeling scrub secara lembut dilakukan secara rutin, juga menggunakan pelembab dan krim siang belum cukup untuk mengatasi kulit berminyak, maka ada beberapa cara lain untuk perawatan wajah anda sehari-hari. Salah satu cara merawat wajah untuk tipe kulit seperti ini adalah melalui penggunaan astringents atau toner (Rich Amor juga menyediakan toner wajah), yang efektif mengatasi minyak berlebih di kulit. Selain itu juga dapat membunuh bakteri pada kulit, sehingga dapat membantu mencegah jerawat. Namun, tidak semua dermatologists merekomendasikan menggunakan produk ini pada kulit berminyak, karena mereka dapat menyebabkan kekeringan, kemerahan dan iritasi.

Dalam kasus yang memiliki wajah berminyak yang sangat parah, maka obat topikal yang mengandung retinol dapat menjadi pilihan terakhir. Retinol adalah senyawa biokimia yang merupakan turunan dari vitamin A. Beberapa jenis retinoid termasuk tretinoin, adapalen atau tazoratene. Selain dapat merawat kulit berminyak, retinol juga bermanfaat sebagai peluruh kulit mati, anti keriput, menghilangkan jerawat dan meremajakan kulit. Namun pilihlah retinol dengan konsentrasi yang rendah agar kulit tidak mengalami iritasi. Berkonsultasi dengan ahlinya adalah langkah yang cerdas.

Selain itu, Rich Amor juga mempunyai beberapa produk berkualitas lain yang sangat baik dalam mengatasi kulit berminyak, yaitu sabun jerawat, toner wajah, dan peeling scrub.  Lakukan pembersihan wajah dengan sabun 2x dalam sehari, sedangkan peeling scrub cukup dilakukan 1x/hari saja. Namun seperti yang diutarakan sebelumnya, bila anda telah melakukan aktifitas yang berat di siang hari dan sangat berkeringat, maka segera saja melakukan pembersihan wajah dengan sabun jerawat dan peeling scrub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar