Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 18 Januari 2013

Tips Perawatan Wajah

perawatan wajahTips Perawatan Wajah Perawatan tubuh wanita memang sangat lengkap. Tidak hanya wajah, rambut dan kulit serta kuku dan kaki semua memiliki perawatan khusus yang cukup istimewa. Sehingga saat ini sebenarnya tak heran kalau kita dengan mudah menemukan wanita cantik. Karena semua ada perawatannya.


Untuk perawtan wajah ada banyak sekali yang perlu diperhatikan. Perawatan kulit wajah harus dilakukn berdasarkan jenis kulit yng nda miliki Kali ini dibahas tips perwatan wajah secara lengkap.

Perawatan Kulit Wajah berdasarkan Jenis kulit

Kulit Normal
Untuk kulit normal, makamenggunakan tisu tidak akan meninggalkan bekas minyak. Kulit Anda termasuk cantik, elastis, dan kenyal. Tipe kulit ini termasuk kulit dengan kualitas terbaik dan paling sedikit bermasalah. Kulit ini biasanya terlihat bersih dan halus. Anda sepertinya tak perlu beraneka ragam perawatan untuk menjaga kulit tetap sehat.

Kulit kering

Jika Anda memiliki kulit kering, maka kertas akan tetap kering dan tidak meninggalkan minyak layaknya kulit normal. Hanya saja setelah tisu disapukan, maka wajah akan berasa kering dan kencang, bahkan kadang terasa pecah-pecah. Kulit kering akan mudah menimbulkan kerut di wajah. Cara perawatannya adalah dengan sabun pembersih yang mengandung free emollient. Selain itu Anda juga wajib menggunakan krim pelembab sepanjang hari, baik siang maupun malam. Dan ingat, jangan menggosok kulit wajah terlalu keras, karena bisa menimbulkan luka atau iritasi.

Kulit berminyak
Tipe kulit ini cukup mudah dikenali.  Ketika Anda menyapukan tisu ke wajah, maka akan ada noda minyak. Bagian yang cukup banyak mengandung minyak adalah dagu, hidung, dan dahi. Kulit berminyak memang cukup bermasalah, karena wajah akan terlihat mengkilap, dan cenderung berjerawat. Cara perawatannya adalah menggunakan pembersih ringan bebas minyak dan pelembab water-based pada wilayah T zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu.

Kulit Kombinasi

Sama seperti kulit berminyak, ketika tisu disapukan maka akan meninggalkan minyak terutama di daerah dahi dan hidung. Tapi justru kering ketika disapukan di daerah dagu. Kulit kombinasi adalah kombinasi kulit kering dan berminyak. Perawatannya dibutuhkan kombinasi juga antara kulit kering dan berminyak. Untuk bagian berminyak gunakan toner, sementara untuk bagian kering gunakan pelembab.

Kulit sensitif
Kulit sensitif cenderung sangat kering dan mudah iritasi. Kulit iritasi adalah tipe paling bermasalah dan paling rapuh dibanding jenis kulit yang lain. Kulit ini memerlukan perawatan ekstra dibanding jenis kulit lain. Perawatannya sebaiknya menggunakan produk-produk hypoallergenic yang tidak memiliki aroma wangi. Hati-hati dengan perubahan cuaca yang ekstrim. Sebaiknya kurangi mengonsumsi banyak  makanan pedas. Hindari pula menggunakan air panas saat membersihkan wajah. Aplikasikanlah krim tabir surya dengan kandungan SPF 30 pada bagian wajah dan tubuh.

Setelah membaca Tips Perawatan Wajah anda tentu tahu bagaimana melakukan perawatan wajah anda secara baik. Dengan ini anda juga dapat tahu produk apa yang layak anda gunakan sesuai dengan kondisi dari kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar