Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 18 Januari 2013

Perawatan Wajah Murah Meriah Menggunakan Sayur dan Buah

PERLU budget khusus untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Tapi, jika dana tak mencukupi, ada cara lainnya. Coba buka lemari es atau pergi ke dapur. Beberapa bahan sayuran dan buah bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah dengan hasil yang tak kalah memuaskan. Kandungan vitamin alaminya seperti A, B, C, dan E mampu memberikan kelembapan natural serta menghilangkan kusam, tak kalah dengan krim-krim mahal.

Mentimun
Daging buah mentimun yang berair memberikan efek segar pada kulit wajah. Sebelum menempelkan irisan mentimun pada wajah, bersihkan muka terlebih dahulu. Sebelum itu, iris mentimun tipis, simpan beberapa saat di lemari es. Setelah cukup dingin, baru tempelkan di area wajah. Paling enak, irisan mentimun diaplikasikan pada mata yang lelah akibat kurang istirahat. Segar!

Pepaya
Enzim papain yang ada dalam pepaya efektif mengangkat sisa kulit mati. Oleh karena itu, pepaya cocok dijadikan bahan masker wajah. Caranya, ambil beberapa potong papaya lalu hancurkan hingga lembut, lalu aplikasikan ke wajah, diamkan sekitar 15 menit. Wajah anda akan bersinar dan kencang.  

Tomat
Buah sayuran ini mengandung likopen yang dipercaya mampu mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, tomat juga dipercaya mampu menghilangkan komedo hitam (blackhead) serta melawan jerawat. Cara menggunakanannya, potong tomat tipis-tipis, lalu tempelkan di area wajah selama 10 menit.   

Oat
Bahan penganan ini merupakan solusi cepat mengatasi kulit berminyak. Hal itu karena oat mengandung saponin yang mampu menyerap minyak dari pori-pori. Tekstur oat yang kasar juga bermanfaat sebagai scrub yang akan melembutkan kulit. Untuk menggunakannya, campur oat dengan madu, lalu oleskan merata ke wajah, diamkan selama 10 menit.

Alpukat
Buah ini sangat kaya vitamin A yang bermanfaat mengecilkan pori-pori serta membuat kulit bercahaya. Kandungan glutamine dalam alpukat pun melindungi kulit dari polusi. Alpukat umumnya dijadikan masker wajah. Haluskan daging buah alpukat, campur dengan minyak zaitun. Lulurkan ke wajah, diamkan selama 10 menit. (TIMES OF INDIA/mas/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar