Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 16 Januari 2013

Manfaat Buah-Buahan Untuk Kecantikan Kulit ... - Perawatan Wajah

Menjaga kecantikan merupakan hal yang sering dilakukan oleh para wanita. Semua wanita tentunya ingin selalu tampil cantik sehingga mereka sering melakukan berbagai macam cara. Banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk selalu menjaga kecantikan mereka, dimulai dengan cara-cara instan seperti operasi kecantikan, menggunakan bahan-bahan kimia untuk merawat kecantikan mereka dan ada juga yang lebih memilih cara alami untuk menjaga kecantikan. Cara-cara tersebut memang boleh-boleh saja dilakukan namun tentunya wanita tidak boleh sembarangan memilih cara merawat kecantikan mereka, salah-salah mereka malah mendapatkan efek yang tidak bagus. Menjaga kecantikan berarti merawat kulit wajah, kulit tubuh, rambut dan berbagai bagian tubuh wanita. Merawat kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan kimia memang bisa lebih cepat, namun tidak semua kulit tahan dengan berbagai bahan kimia. Maka dari itu anda harus mengerti kebutuhan kulit wajah anda sehingga anda bisa terus menjaga kecantikan anda. Operasi kecantikan juga bisa mempercepat proses kecantikan, namun tidak semua orang mampu melakukan operasi kecantikan dan efek dari operasi kecantikan biasanya akan terlihat tidak bagus setelah beberapa tahun. Cara yang paling aman dan sehat untuk merawat kecantikan tubuh anda memang hanya dengan cara alami, yaitu menggunakan bahan-bahan dari alam yang tentunya kaya kandungan yang bagus untuk kecantikan kulit maupun rambut. Bahan-bahan alami juga biasanya gampang ditemukan dan dapat dibeli dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli kosmetik dengan bahan-bahan kimia. Terkadang anda tidak menyadari bahwa bahan-bahan alami yang dibutuhkan untuk kecantikan anda sebenarnya sering anda temukan di rumah.

Manfaat Berbagai Buah Untuk Kecantikan Kulit

Siapa sih yang tidak pernah mengkonsumsi alpukat? Alpukat selain bagus untuk kesehatan ternyata juga bagus untuk kecantikan kulit. Kandungan yang dimiliki buah alpukat ternyata bagus sebagai pelembab kulit dan sangat cocok bagi anda yang memiliki jenis kulit kering. Penggunaan buah alpukat sebagai perawatan kecantikan juga sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil daging buah alpukat yang kemudian bisa digunakan sebagai masker. Gosoklah wajah anda dengan daging alpukat dan biarkan mengering selama 15 menit. Ternyata tidak hanya daging buah alpukat saja yang berguna untuk kecantikan kulit, anda juga bisa menggunakan kulit buah alpukat sebagai krim penghalus kulit lutut dan punggung yang kasar. Anda hanya perlu mencampurkan kulit alpukat yang sudah dicincang dengan perasan jeruk lemon. Campuran tersebut kemudian dioleskan pada kulit punggung dan lutut sambil ditekan, niscaya kulit punggung dan lutut anda bisa menjadi lebih lembut. Selain buah alpukat, pisang juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit. Kandungan vitamin dan lemak yang ada pada pisang mampu mengurangi kerutan pada wajah anda dan juga menyegarkan wajah. Penggunaan pisang untuk perawatan kecantikan sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mencampurkan pisang dengan madu dan putih telur untuk dibuat masker. Masker yang terbuat dari campuran tersebut sangat aman untuk berbagai jenis kulit. Apel dan melon biasanya lebih sering dimakan daripada digunakan untuk perawatan kulit. Sebenarnya buah apel dan melon sangat baik digunakan untuk membersihkan serta melembutkan kulit kasar dan kusam. Anda hanya perlu menghancurkan buah apel atau melon yang kemudian bisa digunakan sebagai masker wajah. Buah-buahan lain yang juga bagus untuk kecantikan kulit adalah jeruk nipis atau jeruk lemon. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis dan lemon tersebut berguna untuk mengecilkan pori-pori serta mengurangi lemak pada kulit wajah. Buah ini sangat cocok untuk kulit berminyak maupun normal. Penggunaan buah jeruka nipis dan lemon ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu menggosokan buah jeruk nipis atau lemon yang sudah dipotong pada wajah anda. Lalu tunggu sampai air dari jeruk nipis atau jeruk lemon tersebut meresap pada kulit dan mengering. Bagi wanita yang memiliki kulit wajah normal tapi cenderung berminyak, anda bisa mencampurkan madu pada perasan jeruk nipis atau jeruk lemon tersebut untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Buah-Buahan Untuk Kecantikan Rambut

Merawat kecantikan itu bukan hanya merawat kecantikan kulit anda, anda juga harus merawat kesehatan serta kecantikan rambut agar bisa tampil dengan sempurna. Berbagai buah-buahan yang bisa digunakan untuk kecantikan kulit ternyata juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut anda. Buah-buahan yang bagus untuk perawatan rambut adalah pisang, alpukat, semangka atau melon. Kandungan pada buah-buahan tersebut sangat cocok untuk melembabkan rambut dan juga melembutkan rambut sehingga rambut akan tampak berkilau dan sehat alami. Cara penggunaan buah-buahan tersebut sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuat masker dari campuran buah-buahan tersebut. Anda hanya perlu menyiapkan ½ buah pisang, ½ buah alpukat, yoghurt murni dan sedikit potongan semangka atau juga bisa dengan potongan buah melon. Haluskan buah-buahan terlebih dahulu dan kemudian anda tambahkan yoghurt murni pada buah-buahan yang sudah dihaluskan tersebut. Setelah masker buah-buaha tersebut sudah jadi, anda hanya tinggal mengoleskannya pada seluruh rambut anda dan diamkan hingga kira-kira sepuluh menit. Setelah kering, anda harus membilasnya dengan air hingga bersih kemudian diamkan kembali rambut hingga kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu anda bisa membersihkan rambut anda lagi dengan shampoo yang sudah biasa anda pakai. Lakukan ritual ini setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan rambut indah berkilau dan sehat alami. Ternyata sangat mudah melakukan perawatan kecantikan tubuh anda dengan menggunakan buah-buahan tersebut. Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan oleh bahan-bahan alami tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar