Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 16 Januari 2013

Bagi Pria, Bikin Otot Kekar Lebih Penting Ketimbang Cuci Muka

Jakarta, Pria masa kini seringkali identik dengan kecenderungannya untuk suka 'berdandan' rapi dan elegan atau biasa disebut dengan tren metroseksual. Namun siapa sangka jika rata-rata pria hanya mencuci mukanya enam kali dalam seminggu?

Hal ini terungkap setelah sebuah produk pembersih muka pria melakukan survei terhadap pria dan wanita dewasa di Inggris tentang kebiasaan sepele tapi krusial ini. Hasilnya, perawatan wajah bukanlah prioritas karena hanya 1 dari 5 pria (18 persen) yang rela meluangkan waktunya untuk merawat mukanya meskipun menghabiskan waktu kurang dari lima menit.

Para pria Inggris juga dilaporkan hanya mau mengeluarkan uang sebesar 7.745 poundsterling (12.400 dollar AS atau sekitar Rp 119.722.000) seumur hidup mereka untuk membeli produk perawatan wajah (2,44 poundsterling atau 3,9 dollar AS per minggu), sedangkan wanita Inggris rela menghamburkan 38.353 poundsterling atau lima kali lebih banyak.

Hal ini cukup ironis mengingat sepertiga wanita Inggris (29 persen) mengatakan bahwa wajah pria merupakan fitur fisik yang membuat mereka tertarik.

Tapi nyatanya, alih-alih merawat muka, pria lebih tertarik membuat otot-ototnya menjadi kekar. Terbukti dengan waktu dan biaya rata-rata yang rela dihabiskan pria Inggris untuk berolahraga atau nge-gym yaitu sebanyak 2 jam 56 menit dan 34 poundsterling (54 dollar AS) setiap minggunya. Padahal hanya 4 persen wanita Inggris yang memilih otot sebagai daya tarik pria.

Survei ini juga mengungkap bahwa hampir separuh pria (42 persen) khawatir jika kelebihan berat badan, sedangkan hanya sepertiga pria (32 persen) yang terganggu dengan kondisi wajahnya. Tak hanya itu, pria Inggris juga dilaporkan menaruh perhatian khusus terhadap kerontokan rambutnya. Secara khusus 26 persen responden mengaku enggan untuk mengalami kebotakan.

"Pria jelas-jelas menghargai pentingnya tampil menarik tapi tampaknya mereka mengabaikan bagian tubuh yang paling banyak terlihat dan paling sering membuat wanita tertarik," ungkap jubir sponsor survei seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/1/2013).

Padahal 83 persen responden diketahui sering mengeluhkan ketidaknyamanan akibat kondisi kulit wajah yang tidak terawat itu, misalnya gatal, kering atau kulit sensitif. Dari situ diketahui bahwa para pria menyadari jika hal ini membuat diri mereka tidak menarik tapi nyatanya wajah memang bukanlah salah satu prioritas mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar