Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 18 Desember 2012

Vitamin E untuk Kulit

Vitamin E untuk kulit sebaiknya dikonsumsi sesuai kebutuhan. Saat kita mengkonsumsi kacang-kacangan atau polong-polongan misalnya kacang hijau, bayam, kacang mede maupun hazelnut sebesar 10-12 IU maka kita tidak akan kekurangan vitamin E. Sementara untuk kebutuhan vitamin E sebagai antioksidan bagi orang Indonesia diperlukan sebesar 100-300 IU. Jika anda mengkonsumsi suplemen vitamin E tiga butir per hari dengan catatan tiap butir mengandung 100 IU maka anda mengkonsumsi suplemen tersebut setelah makan pagi, siang dan malam. Anda harus bisa memastikan bahwa kebutuhan vitamin E anda memang sudah terpenuhi. Saat mengkonsumsi suplemen tersebut anda juga harus menyesuaikan dengan dosis yang diperlukan.

Kekurangan Vitamin E Menyebabkan Kulit Keriput
Saat kita mengalami kekurangan vitamin E untuk antioksidan maka dampaknya tidak akan memperlihatkan gejala seperti saat orang kekurangan vitamin C atau B kompleks. Mengapa? Karena gejala yang terlihat pada orang yang kekurangan vitamin E itu cukup lama bahkan menahun. Hanya saja efek akumulatifnya adalah kulit terlihat keriput dan bersisik. Pada dasarnya kulit sehat merupakan kulit yang cukup lembab, elastisitasnya terjaga. Selain itu tidak timbul kulit keriput awal hingga usia 40 tahun. Bagaimana jika usia 30 sudah ada keriput? Maka bisa jadi memang kekurangan Vitamin E untuk kulit . Itulah sebabnya anda harus memperhatikan asupan makanan, minuman maupun suplemen bagi tubuh dan kulit anda.

Lotion Hanya Melindungi Kulit Luar
Bagaimana jika anda telah merasa bahwa penggunaan face cream, lotion, pembersih maupun make up anda sudah mengandung vitamin E? Ternyata kandungan vitamin E pada produk kecantikan tersebut hanya melindungi kulit dari luar. Namun tidak dari dalam. Padahal lapisan kulit epidermis, dermis dan lemak harus dijaga. Jika tidak maka akan mengakibatkan keriput. Apalagi lapisan dermis yang memiliki serta elastin dan kolagen. Lapisan itulah yang berperan penting dalam pencegahan keriput di kulit kita. Nah, untuk menyeimbangkan kebutuhkan Vitamin E untuk kulit anda sebaiknya anda mengkonsumsi makanan dan suplemen yang mengandung vitamin E serta melakukan perawatan kulit menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin E pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar