Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 26 Desember 2012

Hilangkan Noda Hitam di Wajah dengan Masker Pepaya

Ada kalanya meskipun memiliki wajah yang tidak berjerawat namun ada noda hitam di pipi atau sekitar hidung. Apakah anda mengalaminya? Apakah anda merasa terganggu dan kurang percaya diri? Jika hal tersebut anda rasakan sebaiknya jangan sembarangan dalam melakukan perawatan wajah anda untuk menghilangkan noda hitam tersebut. Apalagi saat ini ada banyak produk pemutih yang menawarkan jaminan kulit putih dalam waktu singkat. Sebaiknya anda berhati-hati dan memperhatikan kandungan apa saja di dalamnya. Jaminan kulit putih dalam waktu singkat tentu akan memberikan efek yang kurang baik. Karena tidak ada yang instan dalam memperoleh apapun termasuk kulit cantik.

Gunakan Bahan Alami
Untuk menghilangkan noda atau flek hitam di wajah ada baiknya anda mencoba dari bahan-bahan alami yang nyaris bahkan tidak memiliki efek samping. Bahan alami yang memang sudah disediakan untuk kita dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya adalah penggunaan buah pepaya. Buah yang jika sudah masak akan berwarna orange kemerahan, memiliki rasa manis dan baik untuk sistem pencernaan. Buah ini sebenarnya berasal dari Meksiko Selatan dan bagian utara Amerika Selatan. Namun saat ini buah ini sudah tersebar di berbagai negara tropis termasuk Indonesia. Selain bermanfaat ketika dikonsumsi, pepaya juga bisa digunakan sebagai masker perawatan wajah. Di dalamnya terdapat enzim papain yang akan membantu anda dalam mengikis noda hitam di wajah. Selain itu juga mampu meremajakan kulit agar kembali segar dan cerah.

Membuat Masker Pepaya
Banyaknya manfaat yang terkandung dalam pepaya tidak mengherankan jika kemudian banyak industr kosmetik yang menggunakan pepaya sebagai bahan dasar mereka dalam pembuatan produk kosmetik yang khusus mengatasi noda hitam di wajah. Jika anda ingin benar-benar merasakan sensasi alami maka anda bisa membuat masker pepaya sendiri. Anda hanya perlu menyiapkan buah pepaya masak sekitar 200 gram dan tidak perlu dikupas, santan kental sekitar tiga sendok makan lalu satu sendok makan oatmeal. Selanjutnya anda hanya perlu menghancurkan buah pepaya hingga lunak, lalu campurkan santan dan oatmeal di dalamnya. Jika adonan sudah tercampur maka anda sudah bisa menggunakannya sebagai masker yang digunakan pada wajah dan leher. Diamkan selama 5 hingga 10 menit. Langkah terakhir anda hanya perlu membilasnya dengan air dingin dan keringkan dengan menepuk-nepuk handuk. Untuk perawatan kulit wajah yang lebih maksimal, sebaiknya dilakukan selama seminggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar