Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 31 Desember 2012

Buah-buahan Pemutih Kulit Wajah

Untuk memperoleh kulit yang putih dan bersih banyak wanita yang melakukan berbagai metode perawatan baik cara tradisional maupun modern. Padahal sebenarnya terdapat cara mudah untuk memutihkan kulit wajah anda dengan cara tradisional yang bisa anda praktikkan di rumah. Salah satunya dengan memanfaatkan buah-buahan karena sebenarnya banyak buah-buahan yang memiliki kandungan yang mampu memutihkan kulit. Untuk itu ada baiknya anda mengenal jenis buah-buahan tersebut sehingga anda pun bisa mempraktikkannya di rumah. Salah satu buah yang terkenal bisa digunakan untuk mempercantik wajah anda adalah jeruk nipis. Air perasan buah ini bisa digunakan untuk menghilangkan kelebihan lemak pada kulit berminyak sehingga bisa juga digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat. Anda pun hanya perlu mengambil daging jeruk nipis kemudian mengoleskannya pada kulit wajah. Misalnya pada bagian sekitar hidung dan pipi yang memiliki pori-pori besar. Anda pun bisa mengusapkan potongan jeruk nipis pada wajah untuk bisa memutihkannya.

Alpukat sebagai Pemutih wajah
Alpukat memiliki kandungan vitamin, mineral dan minyak alami yang dipercaya dapat memutihkan kulit anda. Buah yang seringkali dikonsumsi dengan dibuat jus ini juga banyak mengandung vitamin A, C, dan E. Tidak hanya itu saja karena alpukat juga mengandung zat besi, potasium, asam pantotenik dan protein yang jarang dimiliki oleh buah lain. Untuk membuat adonannya anda hanya perlu mengambil beberapa bagian dalam buah kemudian digosokkan permukaan wajah secara perlahan. Bagian dalam buah ternyata mengandung humektan yang akan menjaga kelembaban kulit anda. Setelah digosokkan kemudian diamkan selama 15 menit lalu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Perawatan kulit wajah dengan alpukat sebaiknya anda melakukannya pada malam hari karena akan lebih efektif menyerap ke pori-pori.

Memanfaatkan Bengkuang
Bengkuang yang biasa dijadikan sebagai bahan campuran rujak ini memiliki khasiat sebagai pemutih kulit. Selain itu juga mampu menjaga kelembaban kulit. Sehingga adalah langkah yang tepat jika anda menggunakan bengkuang menjadi masker perawatan wajah. Karena anda hanya tinggal mengambil bengkuang secukupnya kemudian dikupas lalu blender atau parut. Jika sudah halus segera ambil airnya. Endapkan terlebih dahulu kemudian endapan air bengkuang tersebut dijadikan masker dengan menempelkannya pada kulit wajah dengan memijatnya pelan-pelan. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur. Karena anda pasti akan segera merasakan manfaatnya tanpa khawatir terdapat efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar