Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Kamis, 15 November 2012

4 Kesalahan utama dalam merawat wajah | merdeka.com

Beberapa orang cukup telaten dalam membersihkan dan merawat kulit wajahnya. Tetapi sayang ada beberapa kesalahan yang mungkin tidak disadari. Seperti apa? Simak kesalahan utama dalam merawat wajah selengkapnya seperti yang dilansir dari GalTime berikut ini.

Memencet jerawat
Jerawat di wajah memang menyebalkan. Tetapi setiap orang pasti tergoda untuk memencetnya. Padahal kebiasaan tersebut sangat salah dan justru membuat kulit terancam mengalami iritasi. Lebih baik menggunakan krim khusus untuk menangani masalah jerawat dan pastikan tangan sudah dalam keadaan bersih saat memegangnya.

Cuci muka dengan sabun
Sabun diformulasikan untuk tubuh, bukan wajah. Lagipula bahan baku sabun lebih kasar dan cenderung membuat kulit kering. Jadi jangan lakukan kesalahan dalam merawat wajah dengan mencuci muka menggunakan sabun.

Malas pakai tabir surya
Ketika siang hari dan cuaca terlihat mendung, banyak orang memilih untuk tidak memakai tabir surya jika keluar rumah. Padahal matahari sebenarnya masih mengintip dari balik awan dan radiasinya buruk bagi kulit. Jadi jangan malas pakai tabir surya dengan perlindungan SPF minimal di angka 15.

Malas cuci muka
Meskipun Anda sangat lelah setelah seharian beraktivitas, jangan pernah malas mencuci muka sebelum tidur. Sebab jika bekas make up dibiarkan, sel mati akan menggumpal di pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat. Pastikan Anda juga mencuci muka dengan benar sesuai dengan sabun cuci muka yang sesuai.

Itulah kesalahan utama dalam merawat wajah. Jangan sampai Anda melakukannya jika ingin wajah tetap terlihat bersih dan cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar