Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 29 Oktober 2012

Ayo Ringkaskan ''si Pori'' Besar

BILA jenis kulit wajah moms berminyak, maka memiliki pori-pori besar menjadi masalah tersendiri. Umumnya kulit terlihat seperti kulit jeruk dan terasa mengganggu.

Sebenarnya, moms bisa saja menutupinya dengan sapuan make up, tapi masalah baru akan muncul. Alih-alih terlihat cantik, pori-pori besar yang tersumbat dapat menyebabkan sel-sel kulit mati menumpuk, akibatnya timbul komedo dan dapat “mengundang” jerawat. Lantas, bagaimana menyamarkan “si pori” besar? Berikut caranya, sebagaimana dilansir tabloid Mom & Kiddie.   

Perawatan Secara Kimiawi/Modern

1. Chemical Peeling

Metode pengobatan pengolesan obat kimia (chemical peeling agent) secara bertahap dan berlanjut sehingga mengakibatkan kulit menjadi lebih muda, sehat, kencang, bersih, halus, dan bercahaya. Chemical peeling juga dapat membuat permukaan kulit lebih halus, pori-pori kulit lebih kecil, kerut-kerut halus tersamar, flek cokelat dapat lebih muda atau hilang, jerawat atau bekas jerawat lebih jarang/hilang, kulit terlihat lebih bersih dan bercahaya.

2. Mikrodermabrasi

Perawatan kulit dengan teknik mikrodermabrasi kristal yang sangat baik untuk memperbaiki lapisan atas epidermis. Hasilnya tekstur kulit menjadi halus dan indah. Sangat baik untuk mengatasi scar bekas jerawat, kulit kusam dan kerutan-kerutan halus juga pori-pori besar.

3. Collagen Induction Therapy

Merupakan metode “perlukaan” pada kulit yang membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih baik - tidak merusak epidermis (lapisan kulit luar). Perawatan ini juga dapat mengatasi scar (bekas luka) karena jerawat, bekas cacar, stretchmark dan juga mengatasi masalah pori-pori besar.

4. Laser Peremajaan

Adalah alat dengan teknologi canggih yang terbukti efektif mengatasi masalah jerawat dan pori. Bekerja secara maksimal untuk skin rejuvenation dan hair removal. Teknologi ini membuat ukuran pori mengecil, tekstur kulit lebih halus, bersih, dan cerah. Mencegah timbulnya jerawat akibat produksi sebum yang berlebihan.

Penting untuk  diperhatikan, bagi Moms yang memiliki masalah pori-pori kulit yang besar dianjurkan untuk menggunakan kosmetik bebas minyak dan non-komedogenik serta teratur membersihkan wajah.

Perawatan Secara Alami

Sedangkan cara alami yang dapat memperingkas dan menghaluskan pori, dr. Trifena yang merupakan lulusan Magister Anti Aging Medicine Universitas Udayana dan Magister Herbal Estetik Universitas Indonesia - saat ini sedang menempuh program Doktor Anti Aging Medicine - menyarankan untuk menggunakan:

1.  Belimbing

 Cuci bersih belimbing dan potong tipis-tipis, kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berpori-pori besar dan banyak mengeluarkan minyak. Diamkan selama lima menit lalu bilas dengan air dingin. Vitamin C dan A dari belimbing efektif membantu mengecilkan pori-pori dan menyejukkan wajah. Kandungan mineralnya membantu mengurangi kelelahan kulit serta membuat wajah segar berseri.

2.  Jeruk nipis

Cuci bersih jeruk nipis, kemudian peras, campurkan air jeruk tersebut dengan putih telur, aduk rata lalu aplikasikan pada kulit wajah sebagai masker. Sebaiknya, kenali dulu kulit moms, sebab tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini.

3. Putih telur

Kocok lepas putih telur, lalu gunakan sebagai masker pada wajah, diamkan sampai mengering, lalu basuh dengan air hangat kemudian dengan air dingin. Putih telur selain dapat meringkas pori, juga dapat mengencangkan kulit wajah. Moms dapat menggunakannya seminggu sekali.

Apel

Selain bermanfaat untuk kulit berminyak, apel juga dapat memperingkas pori. Caranya haluskan satu buah apel. Lalu gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan wajah dengan air dingin. (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar