Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Kamis, 19 Juli 2012

Susu Untuk Mengencangkan Kulit Wajah | Artikel Tentang ...

Menurut beberapa literature yang berasal dari Timur Tengah, ratu Mesir yang terkenal cantik yakni, Cleopatra, sering melakukan perawatan wajah dan tubuh dengan berbagai macam bahan yang langsung diambil dari alam. Di antara bahan yang digunakan oleh Cleopatra konon adalah susu segar. Pada masa Cleopatra itu, manusia percaya bahwa susu segar memiliki berbagai macam khasiat, termasuk mengurangi kerutan di wajah. Dan terbukti, hingga sekarang hal itu masih dipercaya dan diterapkan, bahkan susu menjadi salah satu bahan favorit di samping sari buah â€" buahan. Sebagai buktinya, setiap salon kecantikan yang menawarkan perawatan wajah dan tubuh menyediakan perawatan masker dan lulur dengan susu sebagai salah satu pilihan.

Kandungan Dalam Susu

Menurut beberapa ahli yang telah meneliti khasiat Susu untuk mengencangkan kulit wajah, susu memiliki kandungan protein hewani yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Namun, bukan hanya protein, tetapi juga asam amino, lemak dan vitamin A yang terkandung di dalam susu sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, terutama untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Susu segar juga mengandung asam laktat yang dalam industry kosmetik digunakan sebagai salah satu bahan pembuat peeling. Pada label kemasan peeling atau masker susu, lazim ditemukan tulisan alpha hydroxyl acid, inilah jenis asam laktat yang dapat membantu membersihkan dan mengangkat kulit mati.

Cara Mengambil Khasiat Susu Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Akan tetapi, banyak orang malas pergi ke pusat perawatan kecantikan untuk melakukan perawatan dengan susu karena memakan waktu serta biaya yang tidak sedikit. Sebenarnya, perawatan dengan susu dapat dilakukan sendiri di rumah. Untuk membersihkan dan mengencangkan kulit wajah, langkah yang dibutuhkan sebenarnya cukup sederhana, caranya;

  • Sediakan 2 sendok makan organic homemade yogurt  full cream
  • Putih telur yang diambil dari 2 butir telut
  • Campur semua bahan kemudian oleskan merata di kulit wajah. Biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian cuci dengan air dingin. Setelah bersih sempurna gunakan toner yang terbuat dari aloe vera.

Sementara, untuk menyegarkan kulit, cara yang dibutuhkan juga cukup sederhana yakni dengan merendam kain yang biasa digunakan untuk mengelap wajah ke dalam susu segar yang dingin. kemudian tempelkan kain tersebut ke wajah selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai bilas wajah dengan air dingin. Dengan langkah sederhana di atas maka anda dapat membuktikan khasiat susu untuk mengencangkan kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar