Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 25 Juni 2012

VIVAnews - Liburan Seru Bebas Jerawat ala Tasya

VIVAlife - Berada di bawah paparan sinar matahari kerap membuat kulit kusam dan berjerawat. Keringat dan debu akan lebih banyak dibanding sebelumnya sehingga membuat penumpukan kotoran di dalam pori yang menyebabkan munculnya jerawat.

Jerawat, lazimnya diikuti dengan masalah kulit lain seperti wajah berminyak. Termasuk, munculnya komedo, pori-pori besar, dan wajah kemerahan, membuat banyak wanita tak percaya diri.

Jangan biarkan saat berlibur seperti saat ini, wajah malah ditumbuhi jerawat. Jika melakukan perawatan yang benar, dijamin wajah tetap cerah meski terpapar sinar matahari dan debu.

Seperti yang dilakukan mantan penyanyi cilik yang tengah beranjak dewasa, Tasya Kamila. Ia membagi rahasia merawat wajah agar wajah bebas jerawat di antara kesibukannya yang padat.

"Kalau aku biasanya jerawatan saat akan haid atau banyak aktivitas yang bikin stres. Tapi, aku nggak suka perawatan yang repot-repot, yang penting bersihin muka yang benar," ujar Tasya Kamila, Brand Ambassador Garnier Pure Active, yang ditemui VIVAlife pada 'Liburan Bebas Galau Bareng Tasya dan Garnier' di Bali.

Menurutnya, jerawat akan hilang dengan sendirinya jika dirawat dengan baik. Ia juga menggunakan pembersih wajah yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih.

"Yang penting kulit wajah harus tetap bersih. Aku juga pilih produk yang mengandung bahan yang efektif untuk memerangi bakteri, membuang lapisan kulit mati, dan mengurangi produksi minyak berlebih seperti salicylic acid."

Dokter kulit Suksmagita Sp.KK., mengatakan kalau mengatasi kulit berjerawat bukanlah hal yang sulit. Hanya perlu tiga langkah mudah.

"Ada enam masalah yang sering timbul pada kulit wajah, yaitu jerawat, minyak yang berlebih, komedo, bekas jerawat, pori besar, dan kemerahan. Untuk mengatasinya bukanlah hal yang rumit karena yang dibutuhkan hanya tiga langkah mudah yaitu membersihkan, menyegarkan, dan menuntaskan," ujar dr. Gita.

Menurutnya, selain harus menggunakan pembersih yang mengandung bahan aktif pembasmi bakteri, produk perawatan jerawat juga harus mengandung SPF minimal 15.

Formula tersebut untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang membuat kulit tampak kusam. Tak hanya itu, bahan-bahan yang dapat membantu meregenerasi kulit serta menghilangkan noda bekas jerawat juga diperlukan seperti ekstrak blueberry.

"Jadi, liburan galau? Enggak layau," ujar Tasya sembari tertawa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar