Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 28 Mei 2012

Pilih Pembersih Muka Sesuai Jenis Kulit by. TipsOke.Com

Punya kulit yang mulus dan indah adalah impian setiap wanita. Salah satu hal mendasar yang perlu diketahui untuk bisa mewujudkannya adalah dengan memakai cairan pembersih atau cleanser yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Bila salah memilih, hasilnya langsung terlihat pada kulit. Mulai dari minyak yang berlebihan, jerawat, hingga gatal-gatal karena kering.

Tidak semua orang memahami jenis kulit mereka, itu sebabnya mereka lantas salah memilih pembersih. Coba ikuti panduan berikut ini agar mengetahui jenis kulit Anda serta pembersih yang dianjurkan.

1. Kulit normal
Ciri-cirinya adalah terasa mulus saat disentuh, pori-porinya kecil, dan memiliki kadar minyak serta air yang seimbang. “Untuk perawatan, bersihkan wajah dengan cleanser yang sifatnya soap-free. Bisa juga dengan produk pembersih yang pH-nya netral,” begitu saran ahli kulit Dr Tanya Gilmour dari Sydney.

2. Kulit kering
Kulit jenis ini biasanya tidak selalu terlihat kering, melainkan sedikit bersisik dan bila diperhatikan tone warna di beberapa area lebih gelap dibandingkan area lainnya. Menurut National Skin Institute Australia, ada banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi kering, misalnya saja paparan penyejuk udara di kantor dan mobil yang terus-menerus, atau jarang minum air putih. Untuk pembersih, lebih baik hindari pembersih jenis foam atau busa, karena kandungannya cenderung mudah membuat kulit jadi kering. Lebih baik pilih jenis cleanser yang lebih lembut dan mengandung butiran scrub yang bisa membantu mengeksfoliasi sel-sel mati pada kulit.

3. Kulit mudah berjerawat
“Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, melainkan juga dialami oleh kaum dewasa,” kata ahli bedah kosmetik dari Sydney, Dr Fabian Baez. Dalam memilih pembersih, carilah pembersih khusus untuk kulit berjerawat. Pastikan juga pembersih ini dapat membantu mengikis kulit mati, dan membantu menurunkan kadar minyak pada kulit. Hindari pembersih berbentuk sabun batangan dan yang mengandung parfum. Bila jerawat Anda sangat bermasalah, ada baiknya berkonsultasi dengan ahli kulit untuk mendapatkan pembersih wajah yang cocok.

4. Kulit yang mengalami penuaan
Menurut Dr Gilmour, penggunaan rangkaian produk perawatan kulit yang tepat bisa membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. “Ritual perawatan wajah yang baik dapat membantu agar penampilan Anda tetap terlihat cerah dan segar, meskipun usia sudah bertambah,” katanya. Ia menyarankan untuk menggunakan pembersih yang mengandung bahan anti-aging sebagai bagian dari ritual sehari-hari.

5. Kulit sensitif
Karena cenderung dapat menjadi berminyak ataupun kering, kulit yang sensitif ini mudah sekali mengalami masalah bila Anda menggunakan produk yang salah. Sebaiknya, pilih pembersih yang memiliki kandungan bahan-bahan alami, sehingga tidak menimbulkan reaksi sensitif pada kulit.

Sumber: www.dechacare.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar