Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 25 April 2012

Polwan Juga Perlu Perawatan Wajah dan Kulit

Surabaya - Dalam bertugas di lapangan, polisi wanita (polwan) mau tak mau harus menghadapi panas matahari, debu dan kotoran. Padahal sebagai seorang wanita, mereka tentunya tetap mendambakan kulit yang bersih dan terawat meski setiap hari harus berpeluh keringat.

Untunglah Polres Pelabuhan Tanjung Perak memfasilitasinya dengan mengadakan kelas kecantikan (beauty class). Para perempuan di lingkungan polres termasuk bhayangkari, polwan dan PNS perempuan bisa mengikuti kelas tersebut.

"Dalam kelas kecantikan ini kami mengajarkan rahasia kecantikan tanpa kerut dan perawatan peremajaan. Ini penting mengingat kinerja para polwan yang kerjanya tak hanya di dalam ruangan saja," kata Owner Klinik Light Skin, dr Nisfu Laily, Rabu (25/4/2012).

Dalam kelas itu tentu saja diperagakan demo perawatan kulit. Salah satu polwan, Briptu Devi, didaulat menjalani demo tersebut. Setelah dilakukan perawatan, Devi mengaku wajahnya lebih enteng dan lebih segar.

"Wajah jadi lebih bersih, lebih cerah sehingga semangat kerja jadi bertambah. Saya pikir ini juga bisa dilakukan sendiri sehingga lebih simpel," kata Devi.

Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Lily Djafar, mengatakan kegiatan ini sangat apresiatif. Kegiatan ini seingatnya baru pertama kali dilakukan dan jika bisa akan dilakukan kembali jika diperlukan.

"Polwan itu tak hanya bekerja di dalam, tetapi juga di luar seperti misalnya mengatur lalu lintas dan berpatroli," ujar Lily.

Tak jarang, kata Lily, para polwan kurang bisa merawat kulit dan mukanya dengan alasan tidak bisa atau tidak ada waktu pergi ke salon. Dengan pelatihan demo dan petunjuk di kelas kecantikan, para polwan bisa melakukannya sendiri menyesuaikan dengan kesibukannya.

"Saya sendiri pernah mengalaminya, baru saja keluar salon untuk facial, saya ditugaskan di lapangan. Otomatis wajah saya kotor lagi. Setelahnya, saya pun membersihkan muka apa adanya," tandas Lily.


(iwd/bdh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar