Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 23 April 2012

Cara Menyamarkan Noda Hitam Di Wajah « eL-Humaira's WebLog™

Flek hitam di wajah memang membuat kesal karena bisa merusak penampilan kita, lalu bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah kita? Sebaiknya sebelum melihat cara menghilangkan flek hitam tersebut, kita lihat dulu apa yang disebut flek hitam di wajah. Flek hitam di wajah merupakan noda atau bercak coklat atau kehitaman, biasanya simetris, sebagai akibat pembentukan pigmen (pigmentasi) kulit yang berlebihan (hyperpigmentation).

Ada berapa macam flek hitam?

Menurut bentuknya flek ada yang lebar disebut melasma, sedang flek yang berupa bintik-bintik disebut frekles atau ephelides, sedangkan menurut kedalamannya dibedakan menjadi: tipe epidermal dan tipe dermal (lebih dalam), serta tipe campuran.

Sebelum mengetahui cara menghilangkan flek hitam di wajah, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui penyebab timbulnya flek hitam di wajah sehingga Anda bisa melakukan tindakan preventif atau pencegahan.

Apa saja penyebab timbulnya flek hitam di wajah ?

  1. Faktor keturunan. Orang yang karena faktor keturunan pada usia dewasa mempunyai “bakat” timbul flek coklat pada wajahnya.
  2. Terkena paparan sinar matahari. Sinar Ultra Violet yang ada yang ada dalam sinar matahari mengakibatkan flek coklat muda pada wajah menjadi lebih jelas (coklat tua).
  3. Kehamilan. Peningkatan produksi hormon-hormon pada masa kehamilan memacu produksi pigmen kulit sehingga timbul flek hitam di wajah.
  4. Kontrasepsi KB. Obat hormonal berupa tablet, suntik ataupun susuk dapat memicu timbulnya flek hitam.

Pengobatan flek hitam di wajah membutuhkan ketekunan dan kedisiplinan yang tinggi, oleh karena krim membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai lapisan kulit sebelah dalam. Efek pengobatan baru terlihat setelah satu bulan, sedangkan untuk hasil yang maksimal membutuhkan waktu 3-6 bulan tergantung tipe flek. Flek yang hilang terlebih dahulu adalah yang lebih tipis, sehingga pada awal pengobatan flek yang tebal akan tampak lebih jelas karena bagian tepinya (flek tipis di sekitarnya) telah hilang.

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah Anda, kami menyarankan Anda untuk menggunakan jasa klinik kecantikan profesional yang terpercaya. Dan Anda bisa melakukan tindakan pencegahan dan menghindari hal-hal yang dapat menggagalkan usaha Anda menghilangkan flek hitam di wajah.

Apa yang menyebabkan pengobatan cara menghilangkan flek hitam di wajah gagal ?

  1. Faktor kegagalan terutama adalah akibat sulitnya menghindari paparan sinar matahari secara langsung.
  2. Faktor kegagalan lainnya adalah lupa atau tidak sempat menggunakan krim secara teratur, sehingga obat tidak bekerja secara efektif.
  3. Tidak menggunakan tabir surya pada pagi sampai sore hari.

Bagaimana pencegahan agar flek hitam tidak kambuh ?

  1. Sebisa mungkin menghindari paparan sinar matahari langsung, terutama padajam 08.00 -16.00.
  2. Bila tidak dapat menghindarinya, gunakan tirai dan penutup wajah seperti topi lebar atau payung (walaupun keduanya tidak akan melindungi wajah secara sempurna).
  3. Hindari pemakaian obat hormonal KB (kontrasepsi tablet, suntik atau susuk).

Ternyata cara menghilangkan flek hitam di wajah itu cukup rumit dan perlu ketekunan dan kedisplinan yang tinggi. Jadi apabila Anda tidak ingin dipusingkan dengan cara menghilangkannya, lakukanlah perawatan kulit wajah sejak dini.

CREAM HERBAL PEMBERSIH WAJAH

Mungkin pernah terjadi… bahwa beberapa hari terakhir ini anda selalu terkesan gelisah dan terburu-buru dalam bercermin. Anda merasa bahwa ada masalah pada wajah anda yang tak kunjung selesai padahal sudah perawatan ke sana kemari?

Pada intinya…

Anda punya masalah dengan kulit wajah…?

Ingin wajah bebas jerawat dan kulit yang lebih cantik…?

Ingin wajah lebih bersih dan cerah putih alami…?

Bosan ke salon belum juga memberikan hasil…?

STOP!! CUKUP SUDAH!
Kini anda tidak perlu mengalaminya lagi
simak dengan cermat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar