Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 27 April 2012

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Menggunakan Bawang Putih

Cara mengobati jerawat secara alami bisa dilakukan sendiri tanpa harus merogoh kocek secara berlebihan. Mulai dari membersihkannya secara rutin sebelum tidur, memakai sabun muka sewaktu mandi, sampai melakukan perawatan rutin dengan pilin setiap dua minggu sekali untuk menghilangkan kotoran wajah penyebab jerawat. Setiap produk yang dipakai untuk perawatan wajah sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit wajah masing-masing orang. Bagi anda pemilik kulit yang cenderung berminyak, sangat dianjurkan memakai perawatan wajah khusus untuk kulit berminyak.

Cara mengobati jerawat secara alami bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan bawang putih. Jerawat selalu menempel pada kulit berminyak. Karena selain memproduksi banyak sekali minyak, kulit berminyak mempunyai pori-pori lebih besar. Sehingga, kotoran mudah masuk dan menyumpat pori-pori. Untuk itu, anda harus merawatnya secara rutin dan menjaga kebersihan muka. Jika tidak, maka jerawat akan tumbuh menghiasi muka anda. Anda tidak perlu melakukan perawatan super di salon ternama dengan budget fantastis untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa melakukan cara mengobati jerawat di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat di sekitar anda.

Rangkaian perawatannya pun bisa anda lakukan sendiri. Mulai dari mencuci muka setelah bepergian, rajin membersihkan muka sebelum tidur, dan menghindari makanan yang menambah produksi minyak pada wajah. Dan jangan terlalu percaya pada produk-produk anti jerawat yang tersebar luas di pasaran. Ada beberapa diantaranya yang kurang aman digunakan dan menimbulkan efek samping. Bukannya jerawat hilang, obat tersebut justru bisa menambah masalah baru pada kulit anda. Cara mengobati jerawat dengan bahan alami salah satunya bawang putih bisa dijadikan referensi menarik, bukan?

Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih

Jika anda merasa kurang percaya diri melihat penampilan anda yang kurang menarik saat di depan cermin karena ada beberapa jerawat menempel disana, anda bisa mencoba menghilangkannya dengan bahan-bahan alami. Salah satu diantaranya adalah bawang putih. Agak aneh memang karena biasanya bawang putih digunakan sebagai bumbu masak. Akan tetapi bawang putih mengandung zat yang bermanfaat untuk memudarkan bekas luka anda. Baunya memang tidak enak, tapi sayuran kecil berwarna putih gading ini sangat ampuh mengatasi jerawat baik untuk mengurangi peradangan maupun untuk cara menghilangkan bekas jerawat. Cara mengobati jerawat dengan bawang putih adalah anda cukup mengupas kulitnya kemudian mencucinya. Setelah cukup bersih, potong menjadi dua bagian kemudian gosok pada bagian wajah yang berjerawat. Setelah beberapa menit, basuh dengan air. Lakukan langkah ini secara rutin dan telaten.

Cara mengobati jerawat dengan bawang putih sangat efektif, mudah dan murah. Bawang putih bisa ditemukan dimanapun baik di pasar tradisional maupun supermarket waralaba berlantai tiga. Anda tidak berlu mengeluarkan uang banyak untuk membelinya. Sayang, cara ini kurang disukai orang karena tidak semua orang suka dengan bau bawang putih yang agak aneh. Alangkah baiknya juga anda mengetahui manfaat bawang putih lebih jauh lagi. Jika anda merasa kurang nyaman dengan bau bawang putih, anda bisa menggunakan bahan lain seperti lidah buaya, jeruk nipis dan air mawar, pasta gigi, atau pun putih telur sebagai cara mengobati jerawat.

Artikel yang berkaitan:

  1. Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
  2. Cara Mengobati Penyakit Ginjal secara Alami
  3. Perawatan Wajah Alami Menggunakan Sayuran dan Buah-Buahan
  4. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami
  5. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar